Helikopter Jatuh di Morowali, Bandara Haluleho Siaga

Sebelum jatuh, helikopter hendak menuju Bandara Haluoleo, Kendari, setelah terbang dari Morowali.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Apr 2018, 14:00 WIB
Sejumlah orang berkumpul di lokasi jatuhnya helikopter milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di kawasan perusahaan di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4). Tujuh orang penumpang dan pilot selamat namun terluka. (Liputan6.com/Dok. BNBP)

Liputan6.com, Kendari - Pihak Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, siap memberikan bantuan berupa transfer perawatan lanjut (medifax) bagi korban kecelakaan helikopter di Morowali, Jumat (20/4/2018).

"Bandara Haluoleo saat ini telah mempersiapkan diri jika diperlukan untuk bantuan transfer perawatan lanjut bagi korban kecelakaan helikopter," kata Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo di Kendari, Jumat (20/4/2018), dilansir Antara.

Ia mengatakan, kecelakaan helikopter tipe Bell 429 dengan registrasi PK-WSX dan operator Whitesky Aviation pada 20 April 2018 di area Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP)/area pabrik tambang.

Helikopter tersebut, kata Rudi, hendak menuju Bandara Haluoleo Kendari setelah sebelumnya terbang dari Morowali Indonesia Park (MIP) (Home Base).

"Berdasarkan informasi dari sumber kami, sumber penyebab penyebab kecelakaan belum diketahui," katanya.

Berdasarkan informasi, enam penumpang dan dua awak pesawat dinyatakan selamat, hanya pilot luka di bagian kepala. Namun, ada pejalan kaki nahas menjadi korban.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya