Sebelum Terkenal, Dion Wiyoko Sering Diremehkan

Dion Wiyoko cerita masa-masa sulit saat awal menjadi aktor.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 17 Apr 2018, 09:20 WIB
Dion Wiyoko (Bambang E. Ros/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dion Wiyoko kini sudah tak asing lagi di telinga publik. Kesuksesan yang telah diraih saat ini tentu tak luput dari perjuangan panjang dalam perjalanan kariernya sejak 2008.

Namun, jauh sebelum namanya melambung seperti sekarang ini, aktor berdarah Tionghoa itu melalui proses jatuh bangun. Dion Wiyoko bahkan mengaku kerap menerima penolakan hingga dipandang sebelah mata.

Hal tersebut diungkap Dion Wiyoko ketika ditemui usai press screening film Terbang: Menembus Langit di Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

"Ya istilahnya gue bisa menjadi pemeran utama di layar lebar pun gue harus melalui perjuangan. Gue mengalami diremehin, banyak-lah hal-hal kayak penolakan, susah untuk ngeraih sesuatu," ujar Dion Wiyoko.

2 dari 3 halaman

Membanggakan

Dion Wiyoko (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Karena itu, melakoni tokoh utama dalam film merupakan pencapaian membanggakan bagi Dion Wiyoko. Memerani karakter Onggy dalam Terbang: Menembus Langit adalah salah satunya.

"Makanya gue senang banget bisa perankan Onggy karena gue yakin di luar sana banyak penonton film Indonesia yang masih butuh diingatkan-lah masalah kebhinekaan, persahabatan, dan perjuangan hidup, percintaan juga," kata Dion Wiyoko.

3 dari 3 halaman

Tokoh Sentral

Dion Wiyoko (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam film Terbang: Menembus Langit, Dion Wiyoko harus memerankan tokoh sentral sebagai Onggy si motivator mendunia. Menurut suami Fiona Anthony itu, keberhasilannya memerankan Onggy akan jadi cerminan film biopik tersebut.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya