Vidic: Pertahanan Arsenal Berantakan

Arsenal kembali menelan hasil negatif. Bertandang ke St James Park, Tim berjuluk meriam London itu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Apr 2018, 13:53 WIB
Arsenal (AP Photo/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, memberikan saran kepada Arsenal agar bisa bangkit musim depan. Vidic menilai komunikasi lini pertahanan The Gunners harus diperbaiki.

Tadi malam Arsenal kembali menelan hasil negatif. Bertandang ke St James Park, Tim berjuluk meriam London itu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

 

Yang menjadi sorotan atas kekalahan Arsenal tadi malam terjadi di gol kedua The Magpies. Ada enam pemain bertahan yang gagal mengantisipasi pergerakan tiga penyerang Newcastle sehingga Matt Ritchie mampu mencetak gol kemenangan bagi The Magpies.

Di mata Vidic, aspek komunikasi inilah yang membuat Arsenal terpuruk musim ini. "Saya pikir ada komunikasi yang kurang di barisan pertahanan mereka, karena mereka hanya melihat bola itu datang dan tidak bereaksi," ujar Vidic kepada Sky Sports.

"Ada enam pemain yang menghadapi tiga pemain dan tidak ada komunikasi siapa yang akan maju untuk merebut bola dan siapa yang akan meng-cover. Seperti itulah situasinya dan saya rasa mereka harus memperbaiki organisasi pertahanan mereka."

"Saya rasa komunikasi adalah kunci utamanya. Saya melakukan hal itu sepanjang karier saya bersama Rio [Ferdinand] dan Patrice [Evra] dan semua para pemain bertahan yang pernah bermain dengan saya. Kami tidak pernah hanya menanti apa yang akan terjadi. Namun, kami berkomunikasi untuk mencegah hal tersebut terjadi." tutup mantan bek tangguh United tersebut.

Sumber: bola.net

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya