Perbedaan Rampage Versi Film dan Video Gim

Terdapat beberapa perbedaan yang dibuat oleh para sineas film Rampage dari video gim aslinya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Apr 2018, 14:40 WIB
Rampage (IMDb/ Warner Bros)

Liputan6.com, Jakarta - Rampage mulai hari ini sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia. Seperti diketahui, film yang dibintangi Dwayne Johnson alias The Rock ini diadaptasi dari video gim berjudul sama.

Pertama kali, Rampage muncul dalam format video gim pada 1986 berlanjut ke konsol yang lebih canggih pada pertengahan 1990-an. Konsepnya sangat menghibur, kita memainkan salah satu dari tiga monster untuk memanjat dan menghancurkan gedung-gedung di sekitar.

Seperti video gimnya, film Rampage juga menampilkan tiga karakter monster berbahaya yang sanggup menghancurkan gedung-gedung di sebuah kota. Mereka hadir dalam wujud gorila bernama George, kadal bernama Lizzie, dan serigala bernama Ralph.

Menelusuri lebih jauh, ternyata ada beberapa perbedaan yang dibuat para sineas film ini yang tak berasal dari unsur video gim. Apa saja perbedaan itu?

2 dari 4 halaman

Manusia

Rampage (IMDb/ Warner Bros)

Dalam video gim aslinya, sebelum monster muncul, mereka terlebih dahulu terlihat dalam wujud manusia. Bahkan ketika monster yang kita mainkan kalah, wujud manusia itu muncul kembali.

Adapun dalam filmnya, ketiga monster tersebut berasal dari wujud hewan, bukan manusia. Bahkan Lizzie yang seharusnya adalah kadal mirip Godzilla malah dibuat menjadi buaya dalam filmnya.

3 dari 4 halaman

Percobaan Genetik

Video game Rampage. (Midway Games)

Versi film memperlihatkan bahwa ketiga monster bisa muncul di kota setelah mereka mengalami perubahan genetika yang berasal dari objek misterius di langit.

Sementara dalam video gim, monster-monster tersebut berasal dari sosok manusia. Bahkan, Ralph merupakan manusia serigala asli yang berubah jadi besar karena makanan.

4 dari 4 halaman

Tidak Langsung Bertiga

Video game Rampage. (Midway Games)

Selain itu, perbedaan yang kentara dari filmnya dengan gimnya adalah poster promosinya. Jelas bagi mereka yang sudah memainkan gimnya bahwa setiap judul Rampage selalu menampilkan tiga monster sekaligus.

Sementara untuk promosi filmnya, kita baru hanya diperlihatkan George si gorila serta karakter manusia baru bernama Davis Okoye yang diperankan The Rock.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya