AC Milan Bidik Bintang Sassuolo Gantikan Suso

AC Milan bakal merombak pemain musim panas ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Apr 2018, 06:12 WIB
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain Sassuolo, Matteo Politano pada laga pekan ke-31 Serie A di San Siro, Minggu (8/4). Menjamu Sassuolo, AC Milan gagal meraih kemenangan usai hanya bermain imbang 1-1. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dilaporkan ingin merekrut bintang Sassuolo, Matteo Politano. I Rossoneri mulai tertarik pada Politano usai tampil gemilang saat kedua tim bertemu di Serie A akhir pekan lalu. Winger 24 tahun itu membuka keunggulan Sassuolo sebelum akhirnya disamakan 1-1 oleh Nikola Kalinic di menit-menit akhir pertandingan.

AC Milan memang tengah menyusun rencana belanja musim panas mendatang untuk memperbaiki prestasi tim musim depan. Dua nama yang hampir dipastikan akan datang adalah Pepe Reina (Napoli) dan Ivan Strinic (Sampdoria). Keduanya bisa direkrut secara gratis karena kontraknya di klub masing-masing akan berakhir Juni nanti.

Menurut Tuttosport, AC Milan membidik Politano sebagai pelapis winger andalan mereka, Suso. Ia juga bisa dijadikan pengganti Suso bila pemain Spanyol itu hengkang musim depan.

CEO AC Milan, Marco Fassone mengakui bahwa pihaknya akan menjual satu atau dua pemain top jika mereka gagal menembus Liga Champions. Sejauh ini, skuat asuhan Gennaro Gattuso masih terpaku di urutan enam klasemen Serie A, terpaut delapan angka dari AS Roma di posisi empat.

Suso menjadi nama paling potensial untuk dijual di samping kiper belia Gianluigi Donnarumma. Keduanya diprediksi bisa menghasilkan uang banyak yang sekaligus akan membantu krisis keuangan klub.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tukar Tambah

Bek kiri Juventus, Alex Sandro, menahan laju gelandang Sassuolo, Matteo Politano, pada laga Serie A di Stadion Juventus, Italia, Jumat (11/3/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)

Politano sendiri mulai bergabung dengan Sassuolo sejak musim panas 2015. Awalnya, ia dipinjam dari AS Roma dengan biaya 100 ribu euro, sebelum dipermanenkan seharga 3,5 juta euro setahun kemudian. Musim ini, pemain asli Italia itu telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 29 penampilan di Serie A.

Bersama Sassuolo, Politano masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Ia baru saja memperpanjang kontraknya pada Agustus 2017 lalu. Di pasar transfer, harga pemain jebolan akademi AS Roma itu berada di kisaran angka 15-20 juta euro.

Untuk menurunkan harga tersebut, AC Milan dikabarkan akan menawarkan pemain cadangannya kepada Sassuolo. Mereka yang mungkin akan ditumbalkan adalah Manuel Locatelli, Matteo Gabbia, atau Raoul Bellanova.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Napoli

Winger Sassoulo, Matteo Politano, memberikan dukungan kampanye anti rasis pada pembukaan laga ketiga Liga Europa Grup F melawan Rapid Vienna. (Bola.com/Reza Khomaini)

Namun, untuk mendapatkan Politano, AC Milan harus siap bersaing dengan Napoli. Pasalnya, I Partenopei juga sangat menginginkan pemain tersebut sejak lama.

Januari lalu, Politano bahkan nyaris bergabung dengan Napoli. Tadinya, Napoli sudah siap menebus Politano seharga 25 juta euro plus sejumlah bonus. Klub asuhan Maurizio Sarri juga bersedia meminjamkan Adam Ounas kepada Sassuolo sebagai gantinya.

Namun, transfer Politano kolaps di menit-menit akhir jendela transfer. Juventus disebut-sebut sebagai pihak yang menggagalkan transfer tersebut karena mereka ingin merekrut sang pemain musim panas mendatang. (Abul Muamar)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya