Suporter Persija Siap Bawa Kasus Kritikan Pedas Teza Sumendra ke Jalur Hukum

Pihak The Jakmania berkata, tidak menutup kemungkinan jalur hukum akan diambil, apabila tak ada itikad baik dari Teza sendiri.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 04 Apr 2018, 17:31 WIB
Teza Sumendra © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Indonesia, Teza Sumendra, belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat publik, karena sebuah kritikan yang ia layangkan untuk suporter Persija.

Kritikan yang nilai pedas untuk suporter Persija atau dikenal dengan sebutan The Jakmania ini kabarnya Teza lakukan di media sosial serta menggunakan akun pribadinya. Ketika ditanya tanggapannya tentang hal tersebut, Sekretaris Umum The Jakmania pun angkat bicara.

"Belum ada tindakan dari The Jakmania pada Teza. Hingga kini Teza juga belum ada permintaan maaf atau klarifikasi," ujar Diky Soemarno, Sekretaris Umum The Jakmania, saat dihubungi soal kritikan Teza Sumendra, Selasa (3/5/2018).

Tindakan Teza yang dinilai kurang bijaksana dirasa cukup menyinggung para suporter Persija. Keluarga besar The Jakmania pun masih berupaya untuk menempuh jalur damai apabila ada itikad baik dari sang penyanyi genre R&B tersebut.

2 dari 2 halaman

Menurut Pihak The Jakmania, Kritikan Teza Bisa Dikategorikan Ujaran Kebencian

Hingga kini, The Jakmania masih menunggu itikad baik dari Teza Sumendra. © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

"Tidak ada kasus personal antar anggota karena The Jakmania adalah organisasi. Untuk langkah selanjutnya kita masih belum putuskan. Mungkin setelah malam ini baru bisa diputuskan apa yang akan pengurus Jakmania lakukan," cetusnya.

"Karena sebetulnya banyak kasus serupa yang terjadi, tapi mereka melakukan klarifikasi dan minta maaf via social media. Dan sepertinya sampai saat ini Teza belum melakukan hal itu.. Lihat aja apakah ada itikad baik dari Teza untuk menyelesaikan atau memang dia menganggap enteng persoalan seperti ini?" imbuh Diky.

Namun, nampaknya pihak The Jakmania akan siap membawa kasus ini ke jalur hukum. Hal tersebut disampaikan Diky, bahwa tidak menutup kemungkinan jalur ini akan diambil, apabila tak ada itikad baik dari Teza sendiri.

Diky pun mengatakan, apa yang dilakukan oleh Teza menurutnya bisa dikategorikan sebagai ujaran kebencian. "Jalur hukum mungkin aja, karena yang dilakukan bisa dikategorikan hate speech melalui UU ITE. Karena yang terlihat di Instastory-nya bukan Jakmania yang sedang buang sampah sembarangan atau Jakmania yang sedang membuat macet jalanan," pungkasnya.

 

Reporter

Tyssa Madelina

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya