Mabuk dan Nekat Telan Bekicot Hidup, Pemuda Ini Alami Kelumpuhan Selamanya

Hanya meminum segelas anggur merah dan membuatnya mabuk berat, seketika ia nekat lakukan aksi gilanya, yaitu menelan bekicot hidup.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 04 Apr 2018, 15:00 WIB
Foto: Brilio.net/thesun

Liputan6.com, Jakarta Ketika merayakan sebuah pesta, khususnya di negara Barat, biasanya minuman alkohol sudah menjadi menu wajib yang tak boleh ketinggalan.

Setelah asyik berpesta sambil menegak minuman alkohol, tak sedikit yang mabuk hingga tak sadarkan diri. Pikiran pun semakin di luar kontrol, sehingga seseorang bisa saja melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Seperti yang dialami seorang pria bernama Sam Ballad asal Inggris. Dikutip TheSun, Senin (2/4/2018), pemain rugby berusia 19 tahun itu harus mengalami kelumpuhan setelah ia nekat menelan bekicot hidup saat malam pesta bersama teman-temannya.

Awalnya, Ballad hanya meminum segelas anggur merah yang ternyata itu membuatnya mabuk berat. Dengan nuansa pesta yang berada di kebun, seekor bekicot lewat saat mereka sedang bersenang-senang.

2 dari 3 halaman

Koma Hampir Selama 420 Hari

Foto: Brilio.net/thesun

Ballad tiba-tiba menanyakan kepada teman-temannya, apakah ia harus memakan bekicot itu atau tidak? Kelakuan nekat ini ia lakukan tanpa sadar, beberapa jam setelahnya ia mengalami keracunan hebat.

Ballad sempat kejang-kejang dalam waktu sekitar 1,5 jam yang membuat temannya panik. Ia dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba kehilangan kesadaran diri. Setelah koma hampir selama 420 hari, Ballad tersadar karena ia terkena infeksi otak akibat bekicot yang kotor saat ia telan pada waktu itu.

3 dari 3 halaman

Meski Selamat, Ballad juga Kehilangan Fungsi Fisik

Foto: Brilio.net/thesun

Hingga kini, Ballad masih mendapat perawatan intensif sehari 24 jam penuh karena ia sudah tidak bisa beraktivitas normal kembali. Ia harus menggunakan kursi roda dalam aktivitasnya.

Kejadian pelik ini membuat keluarga Ballad sangat terpukul, sebab laki-laki yang dulunya sangat enerjik kini terbaring lemah dan dikelilingi oleh beberapa temannya yang menjenguk. Walau nyawanya selamat, Ballad harus kehilangan fungsi fisiknya yang lain.

 

Reporter

Eko Wahyu Putradinata

 

Sumber: Brilio.net

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya