Bintang Manchester City Enggan Dibandingkan dengan Salah

Kevin de Bruyne menganggap tipikal permainannya beda dengan Mohamed Salah.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Apr 2018, 16:43 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain pemberi assist di Premier League, De Bruyne mengoleksi delapan assist untuk timnya hingga pean ke-16 Premier League. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang sekaligus bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, enggan dibandingkan dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah. Menurutnya, tipikal bermain mereka berbeda. 

De Bruyne dan Salah memang berpeluang menjadi pemain terbaik Premier League tahun ini. Pemain berdarah Belgia ini pun mengakui Salah sebagai salah satu penyerang mematikan di Premier League.

Kendati keduanya merupakan pemain penting bagi masing-masing klub, De Bruyne menyebut bahwa dirinya tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Salah. Sebab peran dan kontribusi keduanya bagi tim masing-masing sangatlah berbeda.

"Anda tidak bisa membandingkan, itu mustahil. Dengan statistik kami bagaimana cari kami membandingkan penampilan kami?" tanya De Bruyne dikutip dari goal.

"Kami sangatlah berbeda, saya bermain melawan Everton seperti gelandang bertahan, bagaimana anda bisa membandingkan saya dengan penyerang dalam? Saya tidak mengerti."

Terlepas dari pendapat pribadinya, De Bruyne tetap memahami bahwa perbandingan tersebut memang pasti terjadi. Dia pun tidak punya kontrol atas opini publik dan harus belajar menerimanya.

"Semua orang punya opininya sendiri. Itu tergantung dari apa yang dicari pada suatu pemain," pungkas dia.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya