Video Klip Baru Jadi Kenangan Terakhir Navicula Bersama Indra Made

Robi Navicula mengunggah videoklip yang menjadi salah satu momen terakhir bandnya bersama mendiang bassis mereka, Indra Made.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Mar 2018, 20:25 WIB
Grup Band Navicula jalani tur Australia. (Istimewa)

Liputan6.com, Bali - Meninggalnya pemain bass Navicula, Indra Made, menjadi pukulan berat bagi band asal Bali itu. Terutama di mata para personelnya yang selama ini berkarya dengan Indra selama lebih dari 20 tahun.

Mengenang kepergian Indra Made yang mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (26/3/2018) karena kecelakaan mobil, vokalis Navicula, Robi, mengunggah sebuah video terakhir Navicula bersama sang bassis.

Kehadiran videoklip untuk lagu "Terus Berjuang" itu, diumumkan oleh Robi melalui akun Instagram @robinavicula. Ia mengunggah foto salah satu momen di dalam videoklip bersama keterangan yang mengharukan.

"Video klip terakhir yang dirilis bersama Made Indra. Kami akan terus berjuang, De... dan tak akan berhenti berjuang sebelum napas berhenti. Kami, sepertimu, sepakat bahwa nilai kehidupan ini bukanlah dari lamanya hidup, tapi dari apa saja yang telah kita beri selama kita hidup," tulis vokalis Navicula itu, Selasa (27/3/2018).

2 dari 4 halaman

Terus Berjuang

Robi Navicula (Gede Gandhi/Liputan6.com)

Selain itu, Robi juga memberikan tautan video tersebut bersama tagar #terusberjuang, #newvideoklip, #naviculanewvideoclip dan #navicula.

Videonya sendiri diunggah di sebuah situs melalui akun Kopernik.

3 dari 4 halaman

Pulau Sumba

Pemain bas Navicula, Made Indra. (Instagram - @naviculamusic)

Dalam keterangan videonya, lokasi syuting bertempat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Video tersebut memperlihatkan keindahan pulau, masyarakat sekitar, serta aksi para personel Navicula.

4 dari 4 halaman

Kecelakaan

Indra Made dan Afriana Dewi (Instagram.com/robinavicula).

Indra Made mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang selepas mengisi sebuah acara di Ubud, Bali, pada Sabtu (24/3/2018).

Dalam kecelakaan tersebut, Indra Made sedang bersama sang kekasih, Afriana Dewi (Afi), yang terlebih dahulu meninggal beberapa saat setelah kejadian nahas itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya