FOTO: Jadi Guru Terbaik di Dunia, Wanita Ini Diganjar Uang Rp 14 Miliar

Andria Zafirakou, guru sekolah asal Inggris, berhasil memenangi Penghargaan Guru Terbaik Dunia atau Global Teacher Prize dan mendapatkan uang hampir senilai Rp 14 miliar.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Mar 2018, 15:14 WIB
Andria Zafirakou, Guru Terbaik di Dunia
Andria Zafirakou, guru sekolah asal Inggris, berhasil memenangi Penghargaan Guru Terbaik Dunia atau Global Teacher Prize dan mendapatkan uang hampir senilai Rp 14 miliar.
Guru sekolah di tengah wilayah termiskin Inggris, Andria Zafirakou menerima trofi Global Teacher Prize dari Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum dalam acara penganugerahan di Dubai, Minggu (18/3). (AP/Jon Gambrell)
Guru sekolah Inggris, Andria Zafirakou menerima trofi Global Teacher Prize dari komedian Trevor Noah pada acara penganugerahan di Dubai, Minggu (18/3). Untuk itu Andria Zafirakou mendapatkan uang US $ 1 juta atau hampir Rp 14 miliar. (AP/Jon Gambrell)
Andria Zafirakou bereaksi setelah memenangkan Penghargaan Guru Terbaik Dunia pada acara penganugerahan di Dubai, Minggu (18/3). Andria Zafirakou mengabdi sebagai guru sebuah sekolah di tengah lingkungan termiskin di Inggris. (AP/Jon Gambrell)
Andria Zafirakou memberikan pidato setelah memenangkan Penghargaan Guru Terbaik Dunia pada acara penganugerahan di Dubai, Minggu (18/3). Andria Zafirakou adalah guru seni dan tekstil yang masuk dalam persaingan 10 besar sebelum terpilih. (AP/Jon Gambrell)
Andria Zafirakou memenangkan Penghargaan Guru Terbaik Dunia atau Global Teacher Prize pada acara penganugerahan di Dubai, Minggu (18/3). Andria Zafirakou merupakan guru pertama dari Inggris yang memenangkan penghargaan tersebut. (AP/Jon Gambrell)
Guru sekolah di Inggris, Andria Zafirakou menjawab pertanyan media usai memenangkan Penghargaan Guru Terbaik Dunia di Dubai, Minggu (18/3). Penganugerahan tahunan Varkey Foundation Global Teacher Prize ini merupakan yang keempat kalinya. (AP/Jon Gambrell)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya