FOTO: Menengok Perayaan Festival Doa Agung di Tibet

Perayaan itu dilakukan dalam bentuk berdoa bersama untuk perdamaian dan keharmonisan dunia

oleh Fatkhurroz diperbarui 07 Mar 2018, 08:59 WIB
Sebulan Setelah Tahun Baru, Tibet Gelar Festival Doa Agung
Perayaan itu dilakukan dalam bentuk berdoa bersama untuk perdamaian dan keharmonisan dunia
Sejumlah Biksu Tibet menggelar sebuah thangka raksasa saat upacara Monlam atau yang dikenal Festival Doa Agung Losar di Biara Rongwo, Tibet (1/3). Upacara keagamaan ini digelar untuk merayakan Tahun Baru Tibet. (AFP/Johannes Eisele)
Sejumlah biksu muda Tibet mengikuti Festival Doa Agung Losar di Biara Rongwo, Tibet (1/3). Perayaan itu dilakukan dalam bentuk berdoa bersama untuk perdamaian dan keharmonisan dunia. (AFP/Johannes Eisele)
Biksu Tibet melakukan upacara Monlam atau yang dikenal Festival Doa Agung Losar di Biara Rongwo, Tibet (1/3). Monlam juga dikenal sebagai Festival Doa Agung yang dilakukan sejak tahun 1409 untuk mengenang Sukyamuni Buddha. (AFP/Johannes Eisele)
Penganut Budha Tibet menarik thangka raksasa saat upacara Monlam atau yang dikenal Festival Doa Agung Losar di Biara Rongwo, Tibet (1/3). Upacara ini diselenggarakan pada bulan pertama Tahun Baru Tibet. (AFP/Johannes Eisele)
Sejumlah biksu Tibet mengikuti upacara Monlam atau Festival Doa Agung Losar di Biara Rongwo, Tibet (1/3). Perayaan Festival Doa Agung ini hanya dipusatkan di kuil-kuil besar. (AFP/Johannes Eisele)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya