Proliga: Putri Bandung Bank BJB Bungkam Gresik Petrokimia

Hasil ini membuat tim putri Bandung Bank BJB semakin berpeluang lolos ke final four Proliga 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Mar 2018, 18:30 WIB
Tim putri Bandung Bank BJB semakin berpeluang lolos ke final four Proliga 2018 usai mengalahkan Gresik Petrokimia pada putaran kedua di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Sabtu (3/3/2018). (Humas PBVSI)

Liputan6.com, Badung - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan semakin berpeluang melaju ke babak empat besat atau final four Proliga 2018. Hasil itu didapat usai tim besutan Octavian ini mengalahkan Gresik Petrokimia pada putaran kedua di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Sabtu (3/3/2018).

Bandung Bank BJB terus membuntuti pemuncak klasemen sementara Proliga, Jakarta Pertamina Energi dengan perolehan 18 poin dari tujuh laga. Sedangkan Jakarta Pertamina mengoleksi 21 poin hasil dari tujuh kemenangan.

Octavian mengaku senang timnya bisa memenangi laga perdana putaran kedua. "Kami memang menargetkan menang melawan Petrokimia," ujar mantan pemain timnas Indonesia itu usai pertandingan.

Menurut Octavian, penampilan Berlian Marshella dan kolega sudah lebih baik dibandingkan putaran pertama Proliga. "Sudah lebih baik dalam receive," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Receive Lemah

Pemain Gresik Petrokimia Yeliz Basa melepaskan smes saat menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan pada putaran kedua Proliga 2018 di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Sabtu (3/3/2018). (Humas PBVSI)

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Victor Laiyan mengaku tim asuhannya lemah dalam penerimaan bola pertama (receive). Hal itu menyebabkan timnya sulit melancarkan penyerangan.

"Apalagi blok dari pemain-pemain BJB tinggi-tinggi sehingga menyulitkan anak-anak saya melakukan serangan," ucapnya.

Victor akan memperbaiki kelemahan timnya ini saat menghadapi tuan rumah Jakarta BNI Taplus, Minggu (4/3/2018).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya