Tak Sekadar Hiasan, Kaktus Bisa Dijadikan Masker untuk Kulit Wajah Kering

Kaktus ternyata menyimpan berbagai macan zat untuk melembabkan kulitmu yang kering. Bila penasaran dan siapa tahu kamu ingin mencobanya, bisa lihat tutorialnya di sini.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 03 Mar 2018, 13:00 WIB
Apakah Anda penggemar tanaman kaktus? Ya, tanaman berduri ini, cukup menyimpan misteri. Namun bisa cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Sering mengeluh kulit wajah kering? Atau bahkan sampai mengelupas? Keadaan kulit wajah memang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Bisa karena faktor musim yang selalu berubah secara drastis, atau mungkin karena kulitmu sering terkena udara dingin dari AC yang biasa ada di ruangan kantor. 

Untuk mengatasinya, kamu mungkin akan menggunakan produk pelembap atau masker ketika kulitmu mulai mengering. Tapi, kamu juga bisa lo gunakan bahan-bahan alami, karena selain aman untuk kulit, bahan alami yang kita sering buat di rumah juga bisa dipakai dalam jangka waktu panjang.

Kalau kamu, bahan alami apa yang sering digunakan? Yang pastinya berasal dari tamanan, sayuran atau buah-buahan ya. Tapi kamu tau enggak sih, kalau tanaman kaktus juga bisa digunakan untuk atasi kulit kering?

 

2 dari 3 halaman

Cara Mudah Buat Masker Kaktus

Benarkan kaktus bisa tuntaskan masalah kulit wajah kering? (unsplash.com)

Selain sering dijadikan sebagai tanaman hias, kaktus ternyata menyimpan berbagai macam zat untuk melembabkan kulitmu yang kering. Bila penasaran dan siapa tahu kamu ingin mencobanya, bisa lihat tutorial buat masker kaktus di bawah ini.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasikan Sebelum Tidur

Jika kamu memiliki masalah kulit wajah kering, kamu bisa andalkan kaktus sebagai obatnya. Dengan cara, memilih kaktus yang berbentuk lebar, lalu kamu belah dua dan untuk mendapatkan liquid-nya, kamu bisa kerok sedikit bagian dalam kaktus dengan pisau atau sendok.

Setelah selesai, kamu oleskan di seluruh bagian wajah dan diamkan semalaman. Setelah kamu bangun tidur di pagi hari, kamu dapat merasakan mulusnya wajah tanpa merasakan kering lagi. Selamat mencoba!

Reporter

Ega Maharani

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya