Naik Pesawat Kelas Ekonomi, Hengky Kurniawan Dituding Pencitraan

Hengky Kurniawan tetap mengajak anak dan istrinya berjalan-jalan di tengah kesibukannya di dunia politik.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Feb 2018, 13:50 WIB
Hengky Kurniawan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Hengky Kurniawan di dunia politik, tak lantas membuatnya terlalu sibuk sampai melupakan kebahagiaan keluarga. Meskipun tengah menjadi calon Wakil Bupati Bandung Barat, ia tetap mengajak anak dan istrinya berjalan-jalan.

Kebersamaan Hengky Kurniawan bersama Sonya Fatmala dan putri mereka yang pertama, Shakila Azzahra Kurniawan, diabadikan melalui sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @hengkykurniawan. Di dalam fotonya, Hengky dan keluarga tampak sedang berada di dalam pesawat.

"Bismillah... #ekonomiclass @sonyafatmala @shakilaazzahrakurniawan," tulis Hengky Kurniawan singkat sambil membubuhkan emoji gambar pesawat, Minggu (25/2/2018). Diketahui, saat itu ia berada di Tasikmalaya setelah menghadiri peresmian salah satu bisnis kulinernya.

 

Saksikan video berikut ini

2 dari 5 halaman

Calon Wakil Bupati

Hengky Kurniawan dan keluarga. (Instagram - @hengkykurniawan)

Menariknya, tagar #ekonomiclass yang disampaikan Hengky Kurniawan, dianggap segelintir warganet sebagai ajang pencitraan. Pasalnya, banyak yang menduga bahwa Hengky hanya naik pesawat kelas ekonomi hanya karena dirinya sedang menjadi calon wakil bupati.

"Gak perlu di tulis ekonomi Class nya om.... Tanpa di tulis pun orang2 tau itu ekonomi Class kok... Kesan nya malah menunjukan pencitraan..@hengkykurniawan," salah satu warganet menyampaikan.

"Om lagi pencitraan ya cie make ekonomi class biar di blg merakyat ya cieee yg lagi kampanye alus cieeein aje ye pan,tiati ya om kursi ny mash pke busa kok ekonomi juga bukan dr kayu," tulis warganet lainnya.

3 dari 5 halaman

Memberi Tanggapan

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. (Instagram/sonyafatmala)

Tak perlu waktu panjang, Hengky langsung menanggapi komentar-komentar miring seperti itu. Ia pun menyampaikannya secara lugas sambil menegaskan bahwa dirinya memang sering menjadi penumpang pesawat kelas ekonomi.

4 dari 5 halaman

Tak Ada yang Berubah

"Hehehe kalo pikiran sudah negatif pasti mikirnya pencitraan. Teman2 Silahkan lihat IG saya sebelumnya dibawah, beberapa tahun yg lalu setiap saya naik pesawat selalu ada hastag #ekonomiclas padahal saya tidak nyalon apapun waktu itu," tulis Hengky dalam komentar fotonya.

"Tidak ada yg berubah pada diri saya. Udah nggak musim pencitraan. Sekarang sudah saatnya Kerja Nyata. Terimakasih," ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Lebih Banyak Simpati

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala bersama tiga anaknya. (Instagram)

Alhasil, setelah menuliskan penjelasan seperti itu, Hengky Kurniawan mendapat lebih banyak simpati dari warganet.

"@hengkykurniawan abaikan orang2 yang selalu nyingyir kang... Semngat kang...," ujar @ziahzieng.

"Santai wae mas hengky @hengkykurniawan yg gak buat maju. Ra usah di gubris brisss," tulis @pararositaprudential.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya