FOTO: Nihira Bajracharya, Sosok Gadis Imut yang Akan Menjadi Dewi Hidup di Nepal

Sebagai Kumari, Nihira Bajracharya akan disembah orang-orang di Nepal yang menjalani tradisi kuno

oleh Fatkhurroz diperbarui 08 Feb 2018, 22:00 WIB
Sosok Gadis Imut yang Akan Menjadi Dewi Hidup di Nepal
Sebagai Kumari, Nihira Bajracharya akan disembah orang-orang di Nepal yang menjalani tradisi kuno
Gadis berusia lima tahun yang bernama Nihira Bajracharya (tengah) diapit oleh pendeta Hindu setelah dia ditunjuk sebagai Dewi Hidup baru yang dikenal Kumari di sebuah kuil Hindu di Patan, Lalitpur, Nepal (5/2). (AP Photo / Niranjan Shrestha)
Potret gadis berusia lima tahun bernama Nihira Bajracharya yang akan diangkat menjadi Dewi Hidup atau Kumari saat berada di sebuah kuil Hindu di Patan, Lalitpur, Nepal (5/2). (AP Photo / Niranjan Shrestha)
Nihira Bajracharya digendong ibunya saat dibawa untuk menjadi Dewi Hidup atau Kumari di kuil Hindu Patan, Lalitpur, Nepal (5/2). Nihira Bajracharya akan menjadi Kumari setelah pendahulunya pensiun karena mencapai pubertas. (AP Photo / Niranjan Shrestha)
Nihira Bajracharya, gadis yang akan menjadi Dewi Hidup atau Kumari di sebuah kuil Hindu di Patan, Lalitpur, Nepal (5/2). Sebagai Kumari, Nihira Bajracharya akan disembah orang-orang di Nepal yang menjalani tradisi kuno. (AP Photo / Niranjan Shrestha)
Nihira Bajracharya digendong ibunya saat tiba untuk pemilihan Dewi Hidup atau Kumari di sebuah kuil Hindu di Patan, Lalitpur, Nepal (5/2). Selama menjadi Kumari, Nihira akan dirawat oleh pengasuh yang ditunjuk secara khusus. (AP Photo / Niranjan Shrestha)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya