FOTO: Miris, Begini Kondisi Anak-Anak Asmat yang Dilanda Gizi Buruk dan Wabah Campak

Sebanyak 86 pasien anak gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat

oleh Fatkhurroz diperbarui 26 Jan 2018, 14:42 WIB
Miris, Begini Kondisi Anak-Anak Asmat yang Dilanda Gizi Buruk dan Wabah Campak
Sebanyak 86 pasien anak gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat
Seorang anak menjalani perawatan di rumah sakit setempat di Agats, Asmat, provinsi Papua Barat (26/1). Sebanyak 86 pasien anak gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. (AFP/Bay Ismoyo)
Komandan satuan tugas medis angkatan darat Indonesia Asep Setia Gunawan (kanan) mengunjungi sebuah klinik lokal di desa Ayam, distrik Asmat, di provinsi Papua Barat (26/1). (AFP/Bay Ismoyo)
Anggota satuan tugas militer Indonesia memeriksa anak di rumah sakit setempat di Agats, Asmat, provinsi Papua Barat (26/1). (AFP/Bay Ismoyo)
Seorang anak menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat di Agats, Asmat, provinsi Papua Barat (26/1). Sebanyak 50 pasien anak gizi buruk dan campak yang hendak dirujuk ke RSUD Asmat terpaksa ditampung dan dirawat di Gereja. (AFP/Bay Ismoyo)
Seorang perwira militer berjaga di klinik setempat di desa Ayam distrik Asmat, di provinsi Papua Barat (26/1). Menurut Komandan Korem 174/ATW Merauke ini, jumlah anak yang meninggal akibat wabah campak dan gizi buruk tercatat 70 orang. (AFP/Bay Ismoyo)
Sepasang suami istri menemani anak mereka yang sedang dirawat di klinik setempat di desa Ayam distrik Asmat, di provinsi Papua Barat (26/1). Jumlah tersebut terhitung sejak September 2017 hingga 24 Januari 2018. (AFP/Bay Ismoyo)
Seorang wanita menggendong anaknya untuk menunggu perawatan medis di klinik setempat di desa Ayam distrik Asmat, di provinsi Papua Barat (26/1). (AFP/Bay Ismoyo)
Seorang anak Papua yang menderita kekurangan gizi terbaring di tempat tidur rumah sakit untuk mendapat perawatan di Agats, Asmat, provinsi Papua Barat (26/1). (AFP/Bay Ismoyo)
Tim medis dari satuan tugas militer Indonesia memeriksa seorang anak yang sedang menyusu pada ibunya di rumah sakit setempat di Agats, Asmat, provinsi Papua Barat (26/1). (AFP/Bay Ismoyo)
Tim medis dari satuan tugas militer Indonesia memeriksa seorang pasien di rumah sakit setempat di Agats, Asmat, provinsi Papua Barat (26/1). (AFP/Bay Ismoyo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya