FOTO: Pasar Gembrong, Surganya Mainan Anak-Anak yang Akan Digusur untuk Tol

Pasar Gembrong yang terkenal dengan produk mainan akan terkena dampak pembangunan tol Becakayu yang total panjangnya mencapai 21,5 kilometer

oleh Arny Christika Putri diperbarui 09 Jan 2018, 15:03 WIB
Rencana Penggusuran Pasar Gembrong
Pasar Gembrong yang terkenal dengan produk mainan akan terkena dampak pembangunan tol Becakayu yang total panjangnya mencapai 21,5 kilometer
Pedagang gas melintasi kios mainan di Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Maret mendatang, Pemprov DKI berencana menggusur kawasan Pasar Gembrong untuk pembangunan tol Becakayu, yang berakhir di Kampung Melayu, Jatinegara. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Salah satu kios mainan di Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Pasar Gembrong memang bukan satu-satunya pusat mainan di Jakarta, akan tetapi, pasar ini menjadi incaran karena harganya produknya yang lebih murah. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Pembeli memilih mainan anak-anak di salah satu kios yang ada di Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Dahulu pasar tersebut dikenal dengan sebutan pasar sederhana yang kelamaan pedagangnya hingga ke badan jalan. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Pedagang menata mainan di salah satu kios Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Pasar Gembrong terancam berganti wajah menjadi tiang-tiang beton untuk akses jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di lokasi tersebut (Liputan6.com/Arya Manggala)
Pembeli memilih mainan anak-anak di salah satu kios Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Para pedagang di pasar tersebut, kabarnya juga telah mengetahui rencana eksekusi penggusuran pasar yang akan dimulai pada Maret 2018. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Suasana kios mainan di Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Para pedagang yang terkena penertiban untuk proyek pembangunan Tol Becakayu di pasar itu mengkhawatirkan sepinya pembeli ketika dipindah ke Pasar Cipinang Besar. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang bocah melihat sejumlah mainan di salah satu kios Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (9/1). Rencananya, pedagang Pasar Gembrong akan berjualan di Pasar Cipinang Besar, setelah penertiban pada Maret 2018. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya