FOTO: Melihat Lelang Ikan Tuna Miliaran Rupiah di Tokyo

Lelang ikan dengan harga mencapai miliaran rupiah ini rutin digelar setiap awal tahun.

oleh Johan Fatzry diperbarui 06 Jan 2018, 18:30 WIB
Lelang Ikan Tuna
Lelang ikan dengan harga mencapai miliaran rupiah ini rutin digelar setiap awal tahun.
Pekerja pedagang grosir Yamayuki memotong tuna sirip biru seberat 405 kilogram yang mereka jadikan tawaran kemenangan pada pelelangan pertama tahun ini, di dekat pasar ikan Tsukiji di Tokyo, Jepang (5/1). (AP Photo / Eugene Hoshiko)
Ikan tuna sirip biru seberat 405 kg dalam lelang tuna di pasar ikan Tsukji, Tokyo, Jepang (5/1). Ikan tuna besar tersebut telah terjual 36,5 juta yen atau sekitar Rp 4,4 miliar dalam lelang awal tahun ini. (Takuya Inaba/Kyodo News via AP)
Pedagang Yamayuki memisahkan kepala dan ekor ikan tuna sirip biru seberat 405 kilogram pada lelang tuna di pasar ikan Tsukji, (5/1). Lelang ikan dengan harga mencapai miliaran rupiah ini rutin digelar setiap awal tahun. (AP Photo / Eugene Hoshiko)
Pedagang grosir menghadiri lelang ikan tuga segar di Pasar Tsukiji di Tokyo (5/1). Seekor tuna sirip biru berukuran 892 pound (405 kilogram) telah terjual 36,5 juta yen (12,5 juta yen) $ 320.000) saat pelelangan tersebut. (AP Photo / Eugene Hoshiko)
Calon pembeli memeriksa kualitas ikan tuna segar sebelum pelelangan pertama tahun ini di pasar ikan Tsukiji di Tokyo (5/1). Presiden LEOC Co, Hiroshi Onodera, yang mengelola bisnis restoran sushi memenangkan tawaran lelang ini. (AP Photo / Eugene Hoshiko)
Calon pembeli memeriksa kualitas ikan tuna segar sebelum pelelangan pertama tahun ini di pasar ikan Tsukiji di Tokyo (5/1). Harga tertinggi per kilogram tahun ini adalah $ 1.419 per kilogram. (AP Photo / Eugene Hoshiko)
Calon pembeli menawar ikan tuna beku selama pelelangan pertama tahun ini di Pasar Tsukiji di Tokyo (5/1). Lelang ikan dengan harga mencapai miliaran rupiah ini rutin digelar setiap awal tahun. (AP Photo / Eugene Hoshiko)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya