Kado Spesial Natal Ratu Elizabeth untuk Staf Kerjaan, Apa Isinya?

Ratu Elizabeth memberikan sendiri hadiah spesial Natal bagi para staf kerajaan yang sudah bekerja lebih dari setahun. Apa isinya?

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Des 2017, 20:00 WIB
Ratu Inggris Queen Elizabeth menghadiri Upacara Commissioning HMS Queen Elizabeth di HM Naval, (7/12) di Portsmouth, Inggris. Ratu mengahdiri upacara kapal induk baru Inggris dengan memakai busana tren warna 2018 (AP/Chris Jackson)

Liputan6.com, Jakarta Tradisi Natal dengan bertukar kado juga dilakukan Ratu Elizabeth pada staf yang bekerja pada keluarga kerajaan Inggris. Tradisi ini sudah dilakukan Ratu sejak dulu hingga kini,

Menariknya, seperti melansir dari Reader's Digest, Senin (25/12/2017) para staf menerima hadiah tersebut langsung dari Ratu Elizabeth.

2 dari 3 halaman

Berikan Kado Secara Langsung

Foto Ulang Tahun Pernikahan ke-70 Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (AP/Matt Holyoak)

Syarat staf bisa menerima kado dari Ratu Elizabeth adalah sudah bekerja selama lebih dari satu tahun. Lama bekerja juga akan mempengaruhi nilai kado.

Semakin lama seorang staf bekerja, maka akan semakin mahal nilai kadonya. Pemberian kado ini tak dilakukan sembarang, ada tata cara sendiri juga untuk menerimanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Urutan Staf Penerima Kado

Ratu Elizabeth II menyapa anak-anak yang hadir di peresmian jembatan Queensferry, Skotlandia, Minggu (4/9). Queensferry dibangun dengan 35 ribu ton baja dan 150 ribu ton besi berdiri setinggi 210 meter diatas permukaan air. (Andrew Milligan/PA via AP)

Yang paling pertama menerima kado adalah staf yang paling lama bekerja untuk keluarga kerajaan. Lord Chamberlain yang merupakan pegawai paling senior di Royal Household akan memanggil nama-nama penerima kado sebelum maju menghampiri Ratu Elizabeth.

Bukan hanya kado, pihak kerjaan juga membuat 1.500 puding Natal yang dibagikan pada para staf. Nah, kalau Anda dapat kado Natal apa tahun ini?

Bio in God Bless

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya