PHOTO: Keindahan Fenomena Supermoon Hiasi Langit di Sejumlah Negara

Malam tadi merupakan fenomena supermoon penuh pertama dan terakhir kalinya untuk tahun ini.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 04 Des 2017, 08:38 WIB
Supermoon di Myanmar
Malam tadi merupakan fenomena supermoon penuh pertama dan terakhir kalinya untuk tahun ini.
Penampakan fenomena supermoon dari balik pagoda Uppatasanti di langit Naypyitaw, Myanmar, Minggu (3/12). Supermoon adalah istilah populer untuk menyebut purnama yang posisi orbit Bulan sedang berada di jarak terdekat dengan Bumi. (AP/Aung Shine Oo)
Keindahan fenomena supermoon dari balik replika Patung Liberty di atas Gedung Liberty di pusat kota Buffalo, New York, Minggu (3/12). Selain dinamai Full Cold Supermoon, Supermoon ini juga disebut Big Spirit Moon atau Blue Moon. (AP/Julio Cortez)
Fenomena supermoon terlihat di atas langit Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Minggu (3/12). Ini merupakan fenomena supermoon penuh pertama dan terakhir kalinya untuk tahun 2017. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Penampakan fenomena supermoon dari balik sebuah bangunan di Netanya, Israel, Minggu(3/12). Supermoon kali ini akan menjadi pembuka pada tiga rangkaian supermoon yang berdekatan, sekitar 2 Januari dan 31 Januari 2018 mendatang. (AP/Ariel Schalit)
Keindahan fenomena supermoon dari balik tanaman di balkon blok perumahan di Hong Kong, Minggu (3/12). Supermoon tersebut merupakan satu-satunya fenomena bulan super yang bisa dilihat dengan mata telanjang untuk tahun ini. (Anthony WALLACE / AFP)
Pada gambar yang diberikan oleh NASA, terlihat fenomena supermoon di langit Washington, DC, Minggu (3/12). Supermoon adalah istilah populer untuk menyebut purnama yang posisi orbit Bulan sedang berada di jarak tedekat dengan Bumi. (NASA/GETTY IMAGES/AFP)
Penampakan fenomena supermoon terlihat dari langit Trebons-sur-la-Grasse di Prancis selatan, Minggu (3/12). Selain dinamai Full Cold Supermoon, Supermoon ini juga disebut Big Spirit Moon atau Blue Moon. (AFP PHOTO / REMY GABALDA)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya