Duo Mantan Pemain Boca Junior Bakal Gabung Persib?

Perekrutan pemain baru Persib sepenuhnya merupakan keputusan Mario sebagai pelatih kepala.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 04 Des 2017, 06:12 WIB
Para pemain Persib Bandung berdiri di pinggir lapangan setelah memutuskan mogok bertanding dalam laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Liputan6.com, Bandung - Nama Gabriel Miguel Guerra dan Gonzalo Cabrera dikabarkan bakal menyusul pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk memperkuat Persib Bandung. Keduanya merupakan penyerang dan gelandang tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Isu ini bahkan telah ramai diperbincangkan pada kalangan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Salah satu alasan tentunya hobi Mario yang kerap menggunakan pemain asing asal Argentina.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono enggan berkomentar lebih banyak terkait hal tersebut. Menurutnya perekrutan pemain sepenuhnya merupakan keputusan Mario sebagai pelatih kepala.

"Kita masih menunggu kedatangan Mario Gomez dulu ke Bandung, soal nanti kaitannya pemain dan lain-lain, itu kewenangannya ada di pelatih, tentang hal itu kita akan menunggu kedatangan Gomez dululah pokonya, jadi pemain yang mau untuk musim depan kita menunggu Gomez dulu," kata dia.

Disinggung soal kapan para pemain Persib untuk musim depan bakal dikumpulkan, Kuswara menegaskan pihaknya bakal melakukan pembicaraan setelah Mario tiba di Kota Bandung.

"Termasuk apapun. Pokonya kita belum bisa menyampaikan apapun, supaya segala sesuatunya pasti. Sabar dulu menunggu Gomez, biar fix. Pokonya kita minta doanya agar segala sesuatunya diberikan kelancaran," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Dongkrak Prestasi

Roberto Carlos Mario Gomez resmi menangani Persib Bandung pada kompetisi musim depan. (Faceboo.com)

Roberto Carlos Mario Gomez dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahu. Sang pelatih dinilai mampu mendongkrak prestasi tim Maung Bandung setelah meraih hasil buruk pada kompetisi Liga 1.

Membawa Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 dan rekor 70 pertandingan tanpa kekalahan, membuat manajemen Persib merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar gaji pria asal Argentina tersebut. Ditaksir Rp 500 juta per bulan jadi harga yang harus dibayar Persib.

Hingga saat ini sang pelatih belum menentukan siapa pemain yang dipertahankan dan dilepas serta didatangkan untuk musim depan. Rata-rata para pemain Persib memiliki kontrak hingga Februari 2018.

3 dari 3 halaman

Staf Pelatih

Roberto Carlos Mario Gomez resmi jadi pelatih Persib Bandung. (twitter.com/persib/media)

Sementara itu, Fernando Gaston Soler dikabarkan akan menjadi salah satu staf pelatih Persib. Ia akan membantu pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez, dalam membangun ulang skuat Maung Bandung untuk kompetisi musim 2018 nanti.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (30/11/2017), Soler dipilih langsung Mario Gomez. Selain berasal dari Argentina, dia dipilih karena sudah fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya