PHOTO: Dramatis, Detik-Detik Tentara Korea Utara Pembelot Terobos Perbatasan

Video dramatis detik-detik seorang tentara Korea Utara (Korut) yang ditembak karena membelot ke Korea Selatan (Korsel) diunggah ke publik.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Nov 2017, 09:40 WIB
Tentara Korea Utara Pembelot
Video dramatis detik-detik seorang tentara Korea Utara (Korut) yang ditembak karena membelot ke Korea Selatan (Korsel) diunggah ke publik.
Rekaman CCTV menunjukkan seorang tentara pembelot Korea Utara turun dari mobil dan berlari menuju wilayah Korea Selatan setibanya di area Zona Demiliterisasi (DMZ), dalam rilis Komando PBB (UNC) di Seoul, Rabu (22/11). (HANDOUT/UNITED NATIONS COMMAND/AFP)
Rekaman CCTV menunjukkan awal pelarian tentara Korea Utara dalam rilis Komando PBB (UNC) di Seoul, Rabu (22/11). Tentara yang tidak disebutkan namanya itu mengendarai mobil jip menuju daerah perbatasan di Panmunjom. (HANDOUT/UNITED NATIONS COMMAND/AFP)
Rekaman CCTV menunjukkan seorang tentara pembelot Korea Utara (kedua kanan) dikejar salah satu rekannya menuju area Zona Demiliterisasi (DMZ), dalam rilis Komando PBB (UNC) di Seoul, Korea Selatan, Rabu (22/11). (HANDOUT/UNITED NATIONS COMMAND/AFP)
Rekaman CCTV memperlihatkan tentara Korea Utara melintasi Garis Demarkasi Militer saat mengejar rekannya yang berupaya membelot ke wilayah Korea Selatan, dalam rilis Komando PBB (UNC) di Seoul, Rabu (22/11). (HANDOUT/UNITED NATIONS COMMAND/AFP)
Rekaman CCTV menunjukkan entara Korea Utara berkumpul di sisi utara Garis Demarkasi Militer setelah seorang rekannya berupaya membelot ke wilayah Korea Selatan, dalam rilis Komando PBB (UNC) di Seoul, Rabu (22/11). (HANDOUT/UNITED NATIONS COMMAND/AFP)
Rekaman CCTV memperlihatkan tentara Korea Utara terbaring di tanah, sebelum ditolong tentara Korea Selatan, setelah terkena tembakan dari rekannya saat berupaya, dalam rilis Komando PBB (UNC) di Seoul, Rabu (22/11). (United Nations Command via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya