Pelatih Penakluk Real Madrid Juga Pernah Kalahkan Guardiola

Pelatih Girona, Pablo Machin menjadi buah bibir usai timnya mengalahkan Real Madrid 2-1.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Okt 2017, 19:50 WIB
Pelatih Girona, Pablo Machin (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Girona, Pablo Machin menjadi buah bibir usai timnya mengalahkan Real Madrid 2-1 di lanjutan Liga Spanyol, Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Bagaimana tidak, Girona sebetulnya tidak diprediksi bisa meraih kemenangan.

Bak David melawan Goliath, Girona berstatus tim promosi sementara Real Madrid juara bertahan. Namun ternyata sepak bola bukan semata urusan nama besar. Perlu strategi brilian untuk meriah kemenangan, apalagi melawan tim sebesar Real Madrid.

Dan ternyata, pada laga di Estadi Montivili, strategi Machin berhasil mengalahkan taktik Zinedine Zidane. Seperti dilansir Marca, Machin juga pernah mengalahkan rival Real Madrid, Barcelona.

Cerita mengalahkan Barcelona terjadi pada musim 2008/2009. Ketika itu, Machin menjadi asisten pelatih Sergio Krsic di Numancia. Sementara itu, Guardiola melakoni debut sebagai pelatih Barcelona.

Berkat racikan strategi Machin, Numancia menang tipis 1-0 atas Barcelona. Gol tunggal itu dicetak Mario Martinez.

"Ketika Real Madrid melawan Girona, semua mengira mereka akan menang. Namun kami telah menunjukkan kami bisa. Saya juga pernah menang melawan Barcelona era Guardiola saat di Numancia. Jadi ini bisa dilakukan," kata Machin.

Kemenangan atas Real Madrid mengatrol posisi Girona di tabel klasemen. Girona saat ini berada di peringkat ke-12 dengan 12 poin dari 10 pertandingan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya