Coki Kelompok Penerbang Roket Hadiri Pemakaman Benny Panjaitan

Coki mengakui, Benny Panjaitan dan bandnya, Panbers adalah salah satu musikus yang memengaruhinya dalam bermusik.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 27 Okt 2017, 14:00 WIB
Coki personel Kelompok Penerbang Roket (KPR). (SuperMusik.ID)

Liputan6.com, Jakarta - John Paul Patton alias Coki, bassist band Kelompok Penerbang Roket (KPR) terlihat hadir dalam pemakaman Benny Panjaitan. Pemakaman itu sendiri berlangsung di TPU Menteng Pulo, Kamis (26/10/2017) sore.

Kehadiran Coki di pemakaman Benny Panjaitan sebagai penghormatan terakhir terhadap sang legenda. Coki mengakui, Benny Panjaitan adalah salah satu tokoh musik yang menjadi panutannya.

Benny Panjaitan (istimewa)

"Ya beliau legend-lah. Dia sosok legenda musik rock Indonesia yang telah banyak berkarya dan konsisten. Keliatan dari karya-karyanya mulai tahun 1960-an hingga akhir 1990-an. Jadi, terlihat memang dia musisi yang hebat dan bisa mempunyai karya di setiap generasi," kata Coki memuji, usai acara pemakaman.

Coki mengakui, Benny Panjaitan dan bandnya, Panbers, adalah salah satu musikus yang memengaruhinya dalam bermusik. Bersama KPR, Coki pun sudah mendaur ulang lagu-lagu Panbers. Bagi Coki, banyak lagu-lagu Panbers yang melegenda itu patut diapresiasi hingga kini.

"Dari sekian banyak band 1970-an salah satunya Panbers, menjadi inspirasi banget. Bikin gue, anak-anak (KPR) sama mungkin band-band sekarang lebih punya spirit yang besar buat ngebanggain Indonesia," sambung Coki memuji.

"Karena Panbers menurut gue band yang punya warna khas banget. Bisa dibilang lagu-lagu Panbers kami pilih karena punya warna yang bisa dibilang berbeda, tapi punya esensi yang sama dengan KPR. Suka-suka-lah gitu, lagu yang sangat-sangat ekspresif," urainya.

Kelompok Penerbang Roket (YouTube)

Meski singkat, Coki mengaku punya kenangan bersama Benny Panjaitan. Saat itu, ketika KPR rekaman daur ulang lagu-lagu Panbers.

"Pas gue rekaman, Om Benny masih ada dan Om Sido, mereka support banget. Sama Om Benny sih cuma sebatas gesture aja, karena keterbatasan Om Benny juga udah enggak bisa bicara. Jadi, paling lebih banyak ngobrol sama Om Asido. Kalau sama Om Benny paling cuma kayak, 'hai om', terus dia cuma kasih jempol doang," kenang mantan personel band Elephant Kind itu.

Di acara konser mengenang Benny Panjaitan, KPR rencananya akan menjadi salah satu band yang akan tampil. "Insyaallah, mungkin kalau enggak bulan depan, ya Desember. Yang seharusnya Om Benny bisa ikut, cuma ya.. sudah," tutur Coki.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya