PHOTO: Ditengah Tekanan Pertambangan, Suku Waiapi Tetap Bertahan di Hutan Amazon

Suku Waiapi harus bertahan melawan perusahaan pertambangan yang mengancam rumah mereka di dalam hutan hujan Amazon

oleh Fatkhurroz diperbarui 26 Okt 2017, 16:00 WIB
Ditengah Tekanan Pertambangan, Suku Waiapi Bertahan di Dalam Hutan Amazon
Suku Waiapi harus bertahan melawan perusahaan pertambangan yang mengancam rumah mereka di dalam hutan hujan Amazon
Aktivitas anggota suku Waiapi di desa Manilha di negara bagian Amapa, Brasil (14/10). Dalam beberapa bulan terakhir penduduk suku Waiapi banyak meninggal akibat terkena serangan penyakit. (AFP Photo/Apu Gomes)
Sekelompok anak muda suku Waiapi berpose untuk difoto di desa Manilha di negara bagian Amapa, Brasil (14/10). Waiapi tinggal di sebuah cagar alam yang merupakan bagian dari zona konservasi besar, yang disebut Renca. (AFP Photo/Apu Gomes)
Anak-anak suku Waiapi berjalan di bawah hujan di desa Manilha di negara bagian Amapa, Brasil (14/10). Jumlah anggota suku Waiapi mencapai 1.615 orang, 905 orang diantaranya berada di delapan desa pedalaman Brasil. (AFP Photo/Apu Gomes)
Para pria suku Waiapi berdiri di sungai Tucunapi di cagar alam Waiapi di negara bagian Amapa, Brasil (14/10). Suku Waiapi juga harus bertahan melawan perusahaan pertambangan yang mengancam rumah mereka di dalam hutan hujan Amazon. (AFP Photo/Apu Gomes)
Seorang anak Waiapi berdiri di hutan sambil mencari kayu bakar di desa Manilha di negara bagian Amapa, Brasil (14/10). Waiapi tinggal di sebuah cagar alam yang merupakan bagian dari zona konservasi besar, yang disebut Renca. (AFP Photo/Apu Gomes)
Kepala Suku Waiapi, Akaupotyr membuat api unggun di desa Manilha di negara bagian Amapa, Brasil (14/10). Suku Waiapi harus bertahan melawan perusahaan pertambangan yang mengancam rumah mereka di dalam hutan hujan Amazon. (AFP Photo/Apu Gomes)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya