Mengenal Syakir Daulay, Calon Bintang Idola Baru Remaja

Syakir Daulay merupakan aktor yang kini tampil di sinetron terbaru SCTV berjudul Anak Masjid.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 06 Okt 2017, 11:00 WIB
Syakir Daulay merupakan aktor yang kini tampil di sinetron terbaru SCTV berjudul Anak Masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dari daftar pemain salah satu sinetron terbaru SCTV, Anak Masjid. Sinetron yang masuk dalam parade Cerita Baru SCTV ini dibintangi sederet bintang remaja baru. Mungkin hanya sang bintang utama wanita Megan Domani saja, nama yang cukup familiar di telinga pecinta sinetron.

Pemain sinetron Jodoh Yang Tertukar itu bakal ditemani dua bintang pria remaja pendatang baru. Selain si imut Emiliano Fernando Cortizo, ada juga nama Syakir Daulay. Asing dengan nama ini? Wajar jika mungkin banyak yang tak familiar dengan nama tersebut. Syakir Daulay memang wajah baru di jagat sinetron.

Foto dok. Liputan6.com

Wajah Syakir Daulay sebenarnya sudah pernah menyapa pemirsa setia SCTV lewat sinetron Pangeran 2 yang tayang tahun 2016 lalu. Saat itu, ia memerankan karakter seorang santri yang belajar di pesantren yang sama dengan tokoh Pangeran (dimainkan Ricky Harun). Nama perannya di sana pun sama dengan nama aslinya, Syakir.

Di Pangeran 2, Syakir kerap memperdengarkan suara indahnya saat mengaji Al-Quran. Hal serupa sepertinya juga bakal ia lakukan di Anak Masjid nanti. Seperti terlihat di beberapa teaser promo sinetron yang akan tayang di SCTV mulai Senin, 9 Oktober 2017 mendatang. Syakir cukup fasih membaca Al-Quran lantaran ia tak lain adalah seorang Hafiz Quran.

Sebelum main di Pangeran 2, Syakir Daulay baru nyemplung di jagat akting dengan bermain di film layar lebar berjudul Surga Menanti di tahun yang sama. Dulu, Syakir hanyalah seorang santri yang tengah belajar di Darul Quran, pesantren yang tak lain adalah milik Ustaz Yusuf Mansyur. Kabarnya, ketika itu seorang produser film tengah mencari seorang santri yang hendak diajak main di filmnya. Lewat izin Ustaz Yusuf Mansyur, Syakir akhirnya menjajal berakting di Surga Menanti.

Foto dok. Liputan6.com

Nama Syakir Daulay sendiri kini cukup populer di media sosial Instagram. Akun Instagramnya tercatat telah diikuti sebanyak 335 ribu pengguna. Dalam beberapa postingannya, Syakir sering memamerkan suara merdunya saat melantunkan ayat-ayat Al-Quran atau sekedar shalawat.

Berwajah manis, pintar mengaji dan dianggap remaja sholeh, tak heran banyak yang tak sabar menanti untuk melihat aktingnya di Anak Masjid. Belum apa-apa, Syakir Daulay bahkan sudah digadang-gadang bakal jadi calon idola remaja masa depan. Akankah julukan ini benar-benar akan disandangnya? Kita simak saja dulu aktingnya di Anak Masjid yang akan tayang Senin, 9 Oktober 2017, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya