4 Striker Pengganti Aguero di City

Aguero tak bisa membela City dalam beberapa laga karena kecelakaan.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 30 Sep 2017, 10:00 WIB
Aksi pemain Manchester City, Sergio Aguero (kanan) saat mencetak satu gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, (23/9/2017). City menang telak 5-1. (Nick Potts/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City membutuhkan pemain lain di lini depan untuk menghadapi Chelsea, Sabtu (30/9/2017), ketika Sergio Aguero cedera. Absennya Aguero karena insiden kecelakaan di Amsterdam, Belanda jelas mengecewakan The Citizens.

Striker asal Argentina itu dikabarkan bisa beristirahat selama enam sampai delapan minggu karena tulang rusuk yang patah. Kondisi itu tentu akan mengganggu rencana Josep Guardiola.

Padahal musim ini penampilan Aguero sedang dalam puncak performa. Ia telah mencetak tujuh gol dari delapan laga untuk City di semua kompetisi.

Namun, City tidak kekurangan bakat menyerang. Sejumlah pemain harus mampu melangkah saat Aguero absen.

Berikut empat yang terlihat paling mungkin menjadi pelapis Aguero dalam beberapa laga ke depan.

2 dari 3 halaman

Gabriel Jesus dan Raheem Sterling

Gabriel Jesus

Guardiola tidak memiliki striker murni lain untuk saat ini selain Gabriel. Akan tetapi, setelah memulai karier di City dengan hebat pada musim lalu, pemain asal Brasil itu harus diganti ketika melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions lalu. Dalam situasi saat ini, Gabriel harus bangkit.

Raheem Sterling

Pada musim lalu, Pep memutuskan bahwa pemain sayapnya hanya bermain di satu sisi. Leroy Sane di kiri dan Sterling di kanan. Namun hal itu berubah, pelatih percaya bahwa Sterling bisa bermain bagus di tengah. Jika Pep ingin memainkan dua pemain di depan, Sterling bisa menjadi pilihan terbaik dari absennya Aguero.

3 dari 3 halaman

Bernardo Silva dan Brahim Diaz

Bernardo Silva

Seperti Sane pada akhir tahun lalu, Bernardo menjadi pemain yang telat bersinar di City. Tetapi, dengan cederanya Aguero, Chelsea bisa menjadi waktu yang tepat bagi Bernardo untuk menjadi sorotan. Pertandingan nanti akan menjadi momentum positif untuk mantan pemain AS Monaco itu.

Brahim Diaz

Pemain muda ini tampil mengesankan pada tur musim panas lalu. Belum sempat tampil dengan tim utama musim ini, namun berpeluang memberikan kontribusi jika dimainkan sebagai penyerang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya