Cech Minta Arsenal Serius Jalani Liga Europa

Arsenal akan mengikuti Liga Europa setelah finis di posisi kelima musim lalu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Sep 2017, 04:00 WIB
Kiper Arsenal Petr Cech. (AP Photo / Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Petr Cech meminta Arsenal untuk menanggapi serius Liga Europa yang akan dihadapi musim ini. Ia percaya Liga Europa tak kalah bergengsi dengan Liga Champions.

Untuk pertamakalinya sejak 20 tahun terakhir, Arsenal harus bermain di Liga Europa. Pasalnya, musim lalu The Gunners hanya finis di posisi kelima.

Cech sendiri tidak asing dengan dua kompetisi di atas. Sebab kiper asal Republik Ceko itu pernah meraih gelar di dua kompetisi tersebut saat masih membela Chelsea.

"Saat di Chelsea, kami sangat kecewa karena tersingkir di fase grup Liga Champions. Itu sebabnya kami ingin memenangkan Liga Europa untuk pertama dan terakhir kalinya," kata Cech seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi hal sama harus dilakukan Arsenal sekarang. Kami harus membuat Liga Europa menjadi prioritas dan lihat bagaimana hasilnya nanti," ujarnya menambahkan.

Untuk laga pertama Liga Europa Arsenal akan menantang Cologne. Mereka kemungkinan akan menurunkan beberapa pemain pelapis seperti David Ospina, Theo Walcott, hingga Jack Wilshere.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya