PSG Mungkin Bakal Beli Messi dan Ronaldo Juga

Tebas khawatir PSG akan menebus klausul pelepasan Messi dan Ronaldo.

oleh Thomas diperbarui 07 Sep 2017, 20:50 WIB
Cristiano Ronaldo (AP/Tamas Kovacs)

Liputan6.com, Paris- Presiden La Liga Javier Tebas meminta sepak bola bersatu untuk mencegah aksi gila Paris Saint Germain dan juga Manchester City di bursa transfer. Tebas khawatir PSG akan membajak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa yang akan datang. 

PSG berhasil membuat heboh bursa transfer musim panas. Mereka membeli Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer termahal senilai 222 juta euro.

Barcelona tidak bisa berbuat apa-apa mencegah kepindahan Neymar ke PSG. Pasalnya PSG menebus klausul pelepasan Neymar yang dipatok barca sebesar 222 juta euro.

Langkah PSG membeli Neymar ini membuat Tebas cemas bila suatu hari nanti Nasser Al Khelaifi (bos PSG) bakal melakukan hal yang sama dengan menebus klausul pelepasan Ronaldo dan Messi.

"Klausul pelepasan Messi dan Ronaldo lebih tinggi tapi jika Nasser menginginkan mereka, dia bisa membuka katup minyak dan membeli mereka," ujar Tebas seperti diberitakan Goal.

Nasser Al Khelaifi memang beberapa kali pernah mengungkapkan keinginannya melihat Messi dan Ronaldo bergabung dengan PSG. Tebas berharap UEFA atau FIFA bisa membuat peraturan baru guna mencegah PSG merusak pasar transfer.

"Apakah itu harga pasar? Tidak, itu harga dari pasar minyak. Sepak bola Eropa harus tahu bahwa ada bahaya luar biasa dengan uang dari negara-negara tersebut. Inflasi akan merusak sepak bola dan kami harus membela hak kita," tegas Tebas.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya