PHOTO: Muslim Inggris Pecahkan Rekor Samosa Terbesar di Dunia

Saking besarnya, dibutuhkan 6 orang dan wajan khusus untuk menggoreng samosa raksasa ini

oleh Arny Christika Putri diperbarui 24 Agu 2017, 11:07 WIB
Samosa Terbesar di Dunia Pecah Rekor di London
Saking besarnya, dibutuhkan 6 orang dan wajan khusus untuk menggoreng samosa raksasa ini
Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, London, Inggris, Selasa (22/8). Samosa berukuran raksasa seberat 153 kilogram itu menjadi yang terbesar di dunia. (BEN STANSALL/AFP)
Koki dan relawan Muslim Aid menyiapkan adonan samosa raksasa, di Masjid London Timur, London, Inggris, Selasa (22/8). Samosa terbesar di dunia ini disiapkan oleh Badan bantuan dan pembangunan Muslim Aid internasional. (BEN STANSALL/AFP)
Koki dan relawan Muslim Aid memotong adonan saat membuat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Camilan gurih dari India ini berisi 5 kg daging, sayuran dan rempah rempah. (BEN STANSALL/AFP)
Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, London, Inggris, Selasa (22/8). Dibutuhkan 6 orang dan wajan khusus untuk menggoreng samosa raksasa ini. (BEN STANSALL/AFP)
Koki dan relawan Muslim Aid menimbang berat makanan ringan berbentuk segitiga, samosa raksasa, di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Total pengerjaan samosa raksasa ini membutuhkan waktu mencapai 15 jam untuk menyelesaikan. (BEN STANSALL/AFP)
Koki dan relawan Muslim Aid membuat samosa raksasa seberat 153 kilogram di Masjid London Timur, Inggris, Selasa (22/8). Samosa raksasa itu kemudian dipotong hingga berjumlah ratusan dan didistribusikan ke tunawisma di Salvation Army. (BEN STANSALL/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya