2 Klub Raksasa Liga Inggris Rebutan Striker Real Madrid

Vazquez sendiri sebenarnya masih memiliki sisa empat tahun kontraknya bersama Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Agu 2017, 06:12 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbincang dengan gelandang Gareth Bale saat break selama 3 menit dalam pertandingan final Piala Super melawan MU di Arena Philip II di Skopje (8/8). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, Madrid - Dua klub tangguh Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool, sama-sama mengincar penyerang Real Madrid Lucas Vazquez. Kedua tim tersebut, akan memanfaatkan situasi Vazquez di Real Madrid.

Vazquez jarang tampil sejak Real Madrid ditangani Zinedine Zidane. Pemain berusia 26 tahun itu hanya bermain 34 kali di semua kompetisi sejak memasuki tim utama kembali pada tahun 2015.

Pemain internasional Spanyol,  sekarang baru tampil empat pertandingan di awal musim baru. Karenanya, Arsenal dan Liverpool siap menawarkan waktu bermain lebih banyak untuk Vazquez di Liga Inggris.

Dan, manajer Arsenal Arsene Wenger dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp adalah pengagum Vazquez. Jika kedua manajer itu disediakan dana untuk dibelanjakan sebelum akhir jendela musim panas, pendekatan resmi bisa segera terjadi.

Vazquez telah menghabiskan seluruh kariernya di tanah airnya. Sempat dipinjamkan satu tahun di Espanyol selama musim 2014-15, Vazquez masuk kembali menjadi bagian dari skuat bertabur bintang Real Madrid.

Sebanyak delapan gol telah ia dicetak dalam 87 penampilan. Vazquez sendiri sebenarnya masih memiliki sisa empat tahun kontraknya bersama Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Klub Italia

Aksi pemain Real Madrid, Lucas Vazquez (kanan) saat mencoba melewati hadangan pemain Real Sociedad, Raul Navas pada laga La Lga Spanyol di Santiago Bernabeu stadium, Madrid (29/1/2017). Madrid menang 3-0. (AP/Francisco Seco)

Selain diincar klub Liga Inggris, Vazquez juga sempat dilirik AS Roma yang tengah mencari pengganti Mohamed Salah. I Lupi pun dikabarkan mengajukan tawaran senilai 30 juta euro (Rp 471,79 miliar) untuk merekrut Vazquez.

Namun, tawaran itu ditolak oleh Real Madrid. Kubu Los Blancos menganggap Vazquez sebagai aset berharga karena dapat bermain sama baiknya sebagai penyerang sayap kanan maupun kiri.

Madrid menolak tawaran Roma, karena Vazquez masih masuk ke dalam rencana Zidane.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya