Kapten Real Madrid Sebut Wasit Liga Inggris Lebih Baik

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta para wasit Liga Spanyol belajar dari wasit Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Agu 2017, 06:00 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mendorong bek Deportivo La Coruna, Fabian Schar, pada laga La Liga di Stadion Riazor, Senin (21/8/2017). Real Madrid menang 3-0 atas Deportivo La Coruna. (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta para wasit Liga Spanyol belajar dari wasit Liga Inggris. Menurut dia, wasit di Liga Inggris tak mudah mengobral kartu.

"Di beberapa area, kita harus melihat sepak bola Inggris dan membiarkan para pemain bermain. Saya suka sistem mereka yang lebih baik. Di Eropa, wasit lebih toleran," kata Ramos seperti dilansir Sports Mole.

Ramos dikeluarkan wasit saat pertandingan pertama Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Wasit menganggap Ramos telah bertindak tidak sportif terhadap Fabian Schar.

Ramos menilai, ia tidak seharusnya diusir oleh wasit. Pasalnya, ia tak berniat mengasari Schar. Sebaliknya menurut Ramos, Schar-lah yang justru berniat mengasarinya.

"Saya tidak setuju dengan kartu kuning kedua. Itu keterlaluan, tapi saya menghormati pendapat wasit," kata Ramos.

"Saya tidak punya maksud menyakiti Schar. Saya hanya mendukung diri saya, tapi Anda belajar dari apapun. Mereka mengejar saya, Schar menyundul saya dan yang saya lakukan adalah mendorongnya keluar tanpa maksud menyakiti," kata Ramos.

Pertandingan ini sendiri tetap dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-0. Gol-gol Madrid masing-masing lahir dari Casemiro, Gareth Bale, dan Toni Kroos.

Saksikan video menarik di bawah ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya