PHOTO: Koleksi Poster Film Horor, Gitaris Metallica Bakal Gelar Pameran

Gitaris band Metallica Kirk Hammet menggelar pameran poster film horor dan fiksi ilmiah koleksi pribadinya

oleh Arny Christika Putri diperbarui 11 Agu 2017, 19:00 WIB
Koleksi Poster Film Horor, Gitaris Metallica Gelar Pameran
Gitaris band Metallica Kirk Hammet menggelar pameran poster film horor dan fiksi ilmiah koleksi pribadinya
Kurator Daniel Finamore menjelaskan isi pameran ke salah satu wartawan di Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Pameran poster film horor dan fiksi ilmiah ini koleksi pribadi milik gitaris band Metallica Kirk Hammet. (AP/Michael Dwyer)
Patung tokoh Saucer-Man dari film “Invasion the Saucer-Man” (1957) di Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Pameran ini juga dilengkapi dengan gitar listrik, topeng raksasa dan patung film horor serta sci-fi koleksi Hammet. (AP/Michael Dwyer)
Patung silikon Boris Karloff pemeran utama di film “Frankenstein” ditampilkan di Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Koleksi Hammet terdiri dari 135 barang yang akan dipamerkan mulai 12 Agustus hingga 26 November 2017. (AP/Michael Dwyer)
Poster film “The Mummy” (1932) yang terpajang pada pameran di Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Pameran ini mengambil tema It’s Alive: Classic Horror and Sci-fi art from the Kirk Hammett Collection. (AP/Michael Dwyer)
Wajah Hammet yang berdampingan dengan gitar koleksinya di pameran Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Kebanyakan poster film milik Hammet ini merupakan film yang diproduksi tahun 1930an sampai 1970an. (AP/Michael Dwyer)
Miniatur Saucer-Man yang terpajang di dalam Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Hammet mengaku sebagian besar poster film miliknya telah menginspirasi dirinya dalam bermusik. (AP/Michael Dwyer)
Karyawan museum mengamati poster film “Dracula’s Daughter” (1936) di Museum Peabody Essex, Massachusetts, Rabu (9/8). Koleksi Hammet ini pernah menarik kolektor lain dan membelinya seharga $ 700.000 atau 9,324 miliyar rupiah. (AP/Michael Dwyer)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya