Ribuan Polisi Dikerahkan Amankan SEA Games 2017

SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, berlangsung 19 sampai 31 Agustus.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Agu 2017, 12:30 WIB
Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Rabu (8/2). Sekitar 250 perwakilan atlet dan 55 ofisial menghadiri upacara tersebut. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Lebih dari 8.000 polisi akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung 19 sampai 31 Agustus. Demikian dikatakan Direktur Keamanan Dalam Negeri dan Keselamatan Masyarakat Bukit Aman (Markas Besar Kepolisian Malaysia) Zulkifli Abdullah.

Zulkifli mengatakan, ribuan polisi ditugaskan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama SEA Games 2017. Selain itu, mereka juga akan berinteraksi dengan para atlet, petugas, dan wisatawan selama pelaksanaan ajang kompetisi olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

"Para petugas yang berjaga akan dilatih untuk memberikan pelayanan terbaik serta membantu situasi apa pun, termasuk arahan. Kita juga akan memastikan bahwa tidak akan ada unsur terorisme yang bisa mengancam pelaksanaan SEA Games," kata Zulkifli kepada para wartawan di Bukit Jalil Aquatic Centre, Kuala Lumpur, baru-baru ini, seperti dinukil dari Antara.

Rangkaian pertandingan SEA Games, terutama sepak bola, akan dimulai pada 14 Agustus. Sementara cabang-cabang lain akan dipertandingkan dari 19 hingga 30 Agustus.

Sementara itu, upacara pembukaan SEA Games akan berlangsung pada 19 Agustus. "Kita akan memberikan sejumlah pelatihan untuk memperkuat keamanan di dalam dan di sekitar tempat-tempat pelaksanaan SEA Games. Kita juga menginginkan badan-badan penegakan hukum lainnya untuk bekerja sama secara erat dengan kepolisian," ucapnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya