Jelang SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 Masih Demam Panggung

Timnas Indonesia U-22 berada dalam Grup B pada ajang SEA Games 2017.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Agu 2017, 18:50 WIB
Timnas Indonesia U-22 berada dalam Grup B pada ajang SEA Games 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan menilai tim besutan Luis Milla masih demam panggung jelang SEA Games 2017. Penilaian ini berdasarkan evaluasi terakhir Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Skuat Garuda, sebutan Timnas Indonesia U-22, gagal ke putaran final di Tiongkok, tahun depan. Mereka berada di posisi ketiga dengan raihan empat poin.

"Saya lihat, di awal-awal pertandingan para pemain kurang fokus, artinya masih tegang. Mereka masih tidak nyaman dalam bermain karena terlihat tegang menghadapi turnamen," kata Endri di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

"Semoga hal semacam ini tidak terulang di SEA Games 2017. Sebab, di pertandingan pertama kita sudah menghadapi juara bertahan, Thailand," ujarnya menambahkan.



Endri berharap Hansamu Yama dan kawan-kawan tidak terpancing emosinya saat melawan Thailand di Shah Alam Stadium, 15 Agustus 2017. Sebelumnya, manajer Thailand, Watanya Wongopasi tidak menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai lawan berat di babak penyisihan Grup B.

"Semoga para pemain bisa mengendalikan emosi dan bermain dengan tenang. Saya ingin mereka mengikuti instruksi pelatih. Pasti kita bisa menang," ujar Endri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya