Ini Dampak yang Ditimbulkan Gempa 6,7 SR di Turki dan Yunani

Gempa bumi 6,7 SR yang melanda kawasan wisata Yunani dan Turki memicu kerusakan yang cukup parah

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Jul 2017, 15:43 WIB
Ini Dampak yang Ditimbulkan Gempa 6,7 SR di Turki dan Yunani
Gempa bumi 6,7 SR yang melanda kawasan wisata Yunani dan Turki memicu kerusakan yang cukup parah
Seorang tamu hotel tidur di luar bangunan tempatnya menginap setelah gempa 6,7 SR melanda kota wisata Bitez di sebelah barat Turki, Jumat (21/7) dini hari. Gempa melanda Pantai Aegea di Turki dan sebagian pulau di Yunani. (AP/Ayse Wieting)
Salah satu masjid rusak setelah gempa 6,7 SR melanda wilayah Kos di Kepulauan Yunani, Jumat (21/7). Selain menewaskan dan melukai orang, sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa yang berpusat di Laut Aegean. (Kalymnos-news.gr via AP)
Keadaan jalanan yang rusak dan tergenang air setelah gempa 6,7 SR mengguncang Pulau Kos di Yunani, Jumat (21/7). Sebanyak dua orang tewas dan sedikitnya 70 orang terluka dirawat di rumah sakit. (Sander van Deventer via AP)
Sebuah celah besar di sepanjang dermaga muncul setelah gempa 6,7 SR mengguncang Kepulauan Yunani, Jumat (21/7). Dan gelombang tsunami berukuran kecil dilaporkan sempat melanda pesisir Turki pascagempa terjadi. (AP/Michael Probst)
Sebagian bangunan tua hancur akibat gempa 6,7 SR yang terjadi di wilayah Kos, Kepulauan Yunani, Jumat (21/7). Pusat gempa yang tak terlalu jauh dengan Pulau Kos menyebabkan infrastruktur di sana hancur cukup parah. (AP Photo/Michael Probst)
Sejumlah warga tidur di lapangan mengantisipasi adanya gempa susulan di wilayah Kos Yunani, Jumat (21/7). Sebelumnya, gempa besar dengan berkekuatan 7,0 SR pernah terjadi pada 1999 dan menewaskan lebih dari 17.000 orang. (Kalymnos-news.gr via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya