Dilarang Pakai Cantrang, Ratusan Nelayan Kepung Istana

Ratusan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia berunjuk rasa di sekitar Istana.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 11 Jul 2017, 13:20 WIB
Aliansi Nelayan Indonesia demo di depan Istana
Ratusan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia berunjuk rasa di sekitar Istana.
Ratusan massa dari Aliansi Nelayan Indonesia menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Nelayan mendesak Presiden Jokowi untuk membatalkan seluruh peraturan yang dibuat Menteri Susi Pudjiastuti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ratusan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Aksi ini bentuk keprihatinan atas pelarangan alat tangkap oleh Menteri Susi Pudjiastuti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Massa yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia membawa atribut mirip keranda mayat saat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Mereka memprotes kebijakan pelarangan cantrang bagi para nelayan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Seorang massa dari Aliansi Nelayan Indonesia memasang ikat kepala saat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Dalam aksi itu, mereka menyampaikan tuntutannya terkait kebijakan Menteri Susi Pudjiastuti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sebuah spanduk dibentangkan saat unjuk rasa Aliansi Nelayan Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Para nelayan menyampaikan kekecewaannya atas pelarangan alat tangkap ikan oleh Menteri Susi Pudjiastuti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Massa yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia berorasi saat menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Massa mendesak pembebasan nelayan Indonesia yang dikriminalisasi peraturan Menteri KKP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Massa dari Aliansi Nelayan Indonesia membawa poster saat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Para nelayan meminta pemerintah melegalkan alat tangkap cantrang dan/atau payang di tingkat nasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sebuah poster berisi tuntutan dari Aliansi Nelayan Indonesia yang berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7). Dalam aksi itu, para nelayan menyampaikan sebanyak 10 tuntutan, di antaranya melegalkan cantrang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya