Pesawat AMA Hilang Kontak Ditemukan di Pegunungan Trikora

Pesawat Philatus yang hilang kontak dalam penerbangan Wamena-Derakma, berhasil ditemukan.

oleh herlan.primasto diperbarui 06 Jul 2017, 13:08 WIB

Liputan6.com, Jayapura - Pesawat Philatus Porter, milik Association Mission Aviation, atau AMA yang hilang kontak, berhasil di temukan Kamis pagi. Pesawat diduga menabrak Gunung Trikora.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (6/7/2017), pesawat Philatus yang hilang kontak dalam penerbangan Wamena-Derakma, berhasil ditemukan.

Pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCX ditemukan di ketinggian 8.500 kaki Kawasan Pegunungan Trikora. Jika dilihat dari titik lokasi jatuh pesawat, diduga pesawat menabrak Gunung Trikora.

Saat ini, TIM SAR dari Wamena serta aparat TNI-Polri dibantu masyarakat menuju ke lokasi jatuhnya pesawat dengan berjalan kaki. Hingga Kamis siang, belum diketahui nasib kelima kru yang berada di dalam pesawat.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal saat dikonfirmasi di Jayapura, mengatakan sulitnya medan, tebing tinggi serta hutan lebat membuat Tim SAR kesulitan untuk menuju lokasi kejadian.

Pesawat hilang kontak dengan Bandara Wamena pada pukul 11.08 WIT kemarin, setelah delapan menit take off dari Bandara Wamena Kabupaten Jayawijaya. Pesawat yang dipiloti oleh Wauters Mulder, serta Kopilot Ido Naibaho ini membawa tiga orang penumpang dan sembako seberat 500 kilogram.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya