Kominfo Siapkan 300 BTS Mobile Selama Arus Mudik 2017

Pemerintah akan mengoptimalkan kualitas komunikasi warga yang melakukan perjalanan mudik.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 19 Jun 2017, 15:53 WIB
20170619-Aplikasi Ayo Mudik dari Kemkominfo-Fanani
Pemerintah akan mengoptimalkan kualitas komunikasi warga yang melakukan perjalanan mudik.
Menkominfo Rudiantara menghadiri acara Laporan Persiapan Mudik 2017 di gedung Kemkominfo, Jakarta, Senin (19/6). Pemerintah akan mengoptimalkan kualitas komunikasi warga yang melakukan perjalanan mudik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Menkominfo Rudiantara menjelaskan Laporan Persiapan Mudik 2017 di gedung Kemkominfo, Jakarta, Senin (19/6). Pemerintah menyiapakan pemancar Base Transceiver Station (BTS) mobile di titik rawan macet selama mudik lebaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Menkominfo Rudiantara saat acara Laporan Persiapan Mudik 2017 di gedung Kemkominfo, Jakarta, Senin (19/6). Di tahun ini, terdapat tambahan jumlah BTS yang lebih banyak serta adanya aplikasi penunjang mudik bernama 'Ayo Mudik'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Menkominfo Rudiantara menjawab pertanyaan awak media di gedung Kemkominfo, Jakarta, Senin (19/6). Total ada 300 BTS mobile berbentuk mini truk dan dilengkapi tower dan antena radio yang dikerahkan dari operator gabungan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Menkominfo Rudiantara menunjukkan aplikasi 'Ayo Mudik' di gedung Kemkominfo, Jakarta, Senin (19/6). Aplikasi ini menyediakan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas di sepanjang jalur mudik, serta informasi titik kemacetan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya