Pasca-Bom Kampung Melayu Pengamanan Ibu Kota Diperketat

Pengamanan di beberapa titik di Jakarta diperketat pascabom Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.

oleh Galuh Garmabrata diperbarui 25 Mei 2017, 19:21 WIB

Liputan6SCTV, Jakarta - Ungkapan duka cita atas gugurnya tiga anggota polisi dalam terkait bom di Kampung Melayu, ditunjukkan jajaran Polres Jakarta Pusat. Yakni, dengan mengibarkan bendera setengah tiang, pada Kamis siang. Sementara pengamanan di Polres Jakarta Pusat ditingkatkan untuk mengantisipasi tindakan teror yang mungkin terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/5/2017), pemandangan berbeda tampak di sejumlah pusat perbelanjaan dan hotel di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Pengamanan tetap disiagakan, namun dalam jumlah normal.

Hal yang sama juga tampak di objek wisata Monumen Nasional (Monas). Di lokasi ini tidak ada penambahan personel pengamanan secara khusus. Begitu pula dengan pengamanan di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Sedangkan gerakan melawan teror di Jakarta disuarakan warganet, dengan mengemukakan tagar #KamiTidakTakut dan #PrayforJakarta. Aksi perlawanan di dunia maya ini mulai mengemuka pascabom di Kampung Melayu yang terjadi pada Rabu malam, 24 Mei 2017.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya