Hasil Lengkap Duel Semifinal Liga Europa Tadi Malam

MU dan Ajax sukses merebut tiket Final Liga Europa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Mei 2017, 07:00 WIB
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Lyon - Semifinal Liga Europa 2017 sudah rampung. Manchester United (MU) dan Ajax Amsterdam akhirnya jumpa di final Liga Europa usai menang dari lawan masing-masing.

Dengan bermodalkan kemenangan 1-0 di leg pertama, MU ternyata tidak mudah rebut kemenangan lawan Celta Vigo. Tim besutan Enrique Berizzo ini memberikan perlawanan sengit sehingga membuat Setan Merah ketar-ketir hingga menit akhir.

Tak jauh berbeda dengan MU, Ajax juga tidak mudah lolos ke final Liga Europa. Bermodalkan kemenangan meyakinkan 4-1 dan sempat cetak gol terlebih dahulu, Ajax sempat ketar-ketir saat Alexandre Lacazette cetak dua gol di babak pertama.

Satu gol lagi dari Rachid Gezzal membuat jantung pemain Ajax berpacu kencang. Untunglah hingga menit akhir, mereka mampu menjaga gawang tidak kebobolan lagi.

Final Liga Europa bakal digelar pada 25 Mei nanti di Swedia. MU berkepentingan rebut gelar juara karena ingin lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap:

Pelatih MU, Jose Mourinho mengintruksikan para pemainnya saat berhadapan dengan Celta Vigo pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di stadion Balaidos, Spanyol (5/5). MU menang 1-0 atas Celta Vigo. (AFP Photo/Cesar Manso)



Olympique Lyon 3 - 1 Ajax Amsterdam

Manchester United 1 - 1 Celta Vigo

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya