Kado Ulang Tahun, PBSI Ingin Indonesia Juara Piala Sudirman

Di acara ulang tahunnya ini, PBSI juga memberikan bonus kepada juara All England 2017

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Mei 2017, 17:00 WIB
Ketua umum PBSI Wiranto saat menghadiri perayaan HUT PBSI di Cipayung Jakarta, Sabtu (6/5). Perayaan juga ditandai dengan pelepasan tim Piala Sudirman yang terdiri dari 20 atlet. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta PBSI akan memperingati hari jadi ke-66, Sabtu (6/5/2017). Memperingati hari ulang tahunnya, Ketua Umum PBSI, Wiranto ingin pebulutangkis Indonesia merebut gelar Piala Sudirman 2017.

Bertempat di pelatnas PBSI, Cipayung, Wiranto, mengesahkan 20 atlet yang bakal bertanding di Piala Sudirman yang berlangsung di Australia, Mei mendatang. Dalam pengesahan tersebut, Tontowi Ahmad dan kawan-kawan sempat mencium bendera Merah Putih.

"Istilah cium bendera itu maksudnya tampil lepas, mati di lapangan untuk menang. Jangan mati terus kalah, itu memalukan. Jadi, mental sebagai pemain itu harus diperkuat," ucap Wiranto.

"Tentu saja, target kami masuk final dan menjadi juara. Masih ada waktu mempersiapkan mental sebelum berangkat ke Australia," katanya menambahkan.

Di acara ulang tahunnya ini, PBSI juga memberikan bonus kepada juara All England 2017, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Keduanya diberikan bonus sebesar Rp 75 juta. PBSI juga memberikan bonus kepada karyawannya yang sudah 25 tahun mengabdi.

"Saya ingin ulang tahun ini sederhana tapi bermakna. Sudah 66 tahun, kalau ibarat manusia, PBSI sudah tidak muda lagi. Saya mengajak untuk memakai HUT ke-66 ini untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia," ujar Wiranto mengakhiri.

Di Piala Sudirman 2017, Indonesia tergabung di Grup D bersama Denmark dan India. Pada laga perdana, Indonesia bakal menghadapi India, 23 Mei mendatang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya