Respons Anies soal Kabar Ahok Jadi Mendagri

Apa respons Anies soal kabar tersebut?

oleh Ika Defianti diperbarui 23 Apr 2017, 20:53 WIB
Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberi ketarangan di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (19/4). Anies-Sandi datangi kantor DPP untul rayakan kemenangan hitung cepat suara Pilkada DKI. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Pesan singkat berantai menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menempati posisi barunya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), usai kalah dalam versi hitung cepat Pilkada Jakarta putaran dua. Bukan itu saja, mantan Bupati Belitung Timur ini digadang-gadang akan berada di kursi pemimpin KPK.

Lalu, apa respons Anies Baswedan soal kabar tersebut?

"Saya enggak mau berkomentar, saya nanggepin pilkada aja, saya enggak nanggepin itu," kata Anies di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Sebelumnya, terdapat pesan singkat yang menyebutkan Mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan mengundurkan diri dari pemimpin Ibu Kota pada Juli mendatang. Dengan demikian, wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, akan menggantikannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, terdapat isu lanjutan yang mengatakan Ahok akan menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri saat reshuffle kabinet Jokowi - Jusuf Kalla mendatang.

Sementara itu, Ahok hanya tertawa ketika ditanya mengenai harapan pendukungnya, agar menjadi menteri Dalam Negeri usai meninggalkan kursi DKI 1.

Dari hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei, Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Oleh karena itu, Ahok hanya akan mengemban jabatan sebagai gubernur sampai Oktober 2017.

Menurut Ahok, posisi menteri bukanlah haknya untuk menentukan. "(Menentukan posisi) menteri itu kan bukan hak saya," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya