Persib Main Imbang, Djadjang Akui Keliru soal Marquee Player

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menilai Cole masih perlu waktu dan belum sepenuhnya bugar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Apr 2017, 18:30 WIB
Gelandang Persib, Michael Essien (kanan) melewati dua pemain PS TNI pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (22/4). PS TNI bermain imbang Persib 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal mendulang poin penuh usai ditahan imbang PS TNI 2-2 di laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 22 April 2017. Padahal, pada laga itu Persib sempat unggul 2-0.

Usai pertandingan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui dirinya sempat keliru dengan memasukkan Carlton Cole di babak kedua. Djadjang tak memungkiri memainkan Cole saat itu adalah keputusan yang kurang tepat.

Striker asingnya itu ternyata belum bugar seperti Michael Essien yang sama-sama melalui proses adaptasi dari Eropa ke Indonesia.

"Awalnya kita mau membuat perubahan dengan memasukan pemain lebih bugar. Namun, itu sepertinya kurang tepat. Cole masih perlu waktu belum sepenuhnya bugar," ucap Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.

Cole masuk menggantikan pemain muda Persib, Billy Paji Keraf, pada menit ke-74. Djadjang pun punya alasan memasukan Cole menggantikan Billy.

"Billy baru bergabung bersama kita pagi hari. Kondisinya belum benar-benar bugar. Saya punya pertimbangan untuk itu," kata Djadjang usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Kejutan

Fulgensius Billy Paji Keraf (Kukuh Saokani)

Penampilan Billy langsung membuat kejuatan saat debutnya pada Liga 1 kontra PS TNI. Billy tampil cukup memukau saat masuk menggantikan Angga Febryanto menjelang akhir babak pertama.

Selain itu juga, pemain asal NTT ini, memberikan satu umpan yang berbuah gol untuk Atep, yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan PERSIB.

Sebelumnya, Billy sudah mendapat pengesahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain Persib. Dia pun menyusul rekan-rekannya ke Bogor, Jumat (21/04/2017) malam.

Dengan kehadiran Billy, pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki banyak opsi pemain muda sebagai pengganti Febri Hariyadi yang tengah menjalani tugas negara. "Bangga pastinya menjadi bagian dari tim sebesar Persib," katanya dikutip situs resmi klub.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya