5 Masker Kembang Sepatu, Obat Efektif untuk Kerusakan Rambut

Kembang sepatu tidak hanya mengatasi masalah rambut rontok, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan dan menambah volume rambut.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Apr 2017, 08:30 WIB
Kembang sepatu tidak hanya menyembuhkan masalah rambut rontok Anda, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan menambah volume rambut.(foto: Istockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Ketombe, rambut berminyak atau ekstra kering, debu dan polusi menjadi sebagian besar masalah yang dapat merusak rambut Anda. Hasilnya, hanya berakhir dengan rambut rapuh, penipisan rambut dan akhirnya rambut rontok. Ini adalah salah satu masalah fisik utama yang wanita dan laki-laki juga hadapi setiap hari. Kebotakan pada usia yang sangat muda telah menjadi fenomena alam sekarang ini. Anda menggunakan banyak produk untuk memecahkan masalah ini, tetapi ternyata produk tersebut juga mempunyai bahan dasar kimia.

Produk yang Anda pakai sebelumnya mungkin dapat membantu Anda pada awalnya, tetapi untuk penggunaan jangka panjang ini mungkin akan menyebabkan beberapa efek samping. Sejak zaman dahulu, produk alami telah menjadi perawatan kesehatan Anda. Ada banyak obat Ayurveda yang telah terbukti jauh lebih menguntungkan daripada produk kimia dan ini hampir bebas dari efek samping.

Ada beberapa produk alami yang dapat membantu Anda untuk memiliki rambut halus dan kembang sepatu adalah salah satu dari mereka. Untuk mengobati masalah rambut, kembang sepatu telah digunakan sejak bertahun-tahun. Bahkan penggunaan kembang sepatu untuk memperkuat akar rambut adalah sebuah tips yang lama. Anda dapat menerapkan seperti itu atau menggunakannya dengan bahan lain untuk membuat masker rambut yang efektif.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (13/4/2017), kembang sepatu tidak hanya menyembuhkan masalah rambut rontok Anda, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan dan menambah volume rambut. Berikut ramuan sederhana dari kembang sepatu yang bisa memberikan solusi bagi masalah rambut Anda.

1. Masker rambut kembang sepatu dan yoghurt
Bahan ini memiliki banyak manfaat untuk rambut Anda. Anda membutuhkan bunga kembang sepatu, ambil daunnya dan dadihkan untuk membuat masker ini. Menggiling bunga dan daun bersama-sama dan mencampurnya dengan yogurt untuk membuatnya halus. Oleskan masker rambut secara menyeluruh dan bilaslah setelah setengah jam.

2. Kembang sepatu dan daun mehendi
Ketombe adalah salah satu alasan utama rambut rontok. Untuk menghentikannya, Anda dapat membuat masker kembang sepatu dan daun mehendi daun. Untuk membuat masker ini, Anda akan memerlukan, kembang sepatu, daunnya, daun mehendi dan jus lemon. Masker rambut ini memelihara rambut Anda tetap segar dan mengatasiketombe.

3. Kembang sepatu dan Fenugreek 
Masker rambut yang efektif lainnya untuk melawan ketombe adalah kembang sepatu dan fenugreek. Tapi untuk membuat masker rambut ini, Anda hanya akan perlu daun kembang sepatu, dan bukan bunganya. Bahan lain adalah biji fenugreek dan buttermilk. Sementara fenugreek mengatasi ketombe dan mencegahnya datang kembali, kembang sepatu membantu merawat kesehatan kulit kepala dan memelihara itu.

4. Kembang sepatu dan santan
Apakah Anda menderita dari rambut kering dan keriting? Kemudian obat buatan sendiri ini akan sangat membantu Anda. Membuat masker rambut kembang sepatu dengan campuran, minyak kelapa, gel lidah buaya, madu, dan yoghurt. Terapkan masker ini ke rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 40 menit. Cuci dengan air hangat.

5. Kembang sepatu dan jahe
Anda perlu untuk mengekstrak air jahe untuk ini. Untuk merangsang pertumbuhan rambut, masker rambut ini bekerja yang terbaik. Tambahkan kelopak bunga kembang sepatu yang sudah dihaluskan dengan jus jahe dan menerapkannya ke kulit kepala Anda. Cuci sampai bersih setelah 20 menit. Anda akan mendapatkan hasil terbaik bila Anda menggunakan masker rambut ini dua kali dalam seminggu.

Ine Yulita sari

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya