Lyon Bikin Juventus Gigit Jari

Proses transfer bintang muda Olympique Lyon, Corentin Tolisso ke Juventus terus mengalami tarik ulur.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Apr 2017, 14:50 WIB
Tolisso mulai mencuri perhatian Juventus musim ini. (AFP Photo / Romain Lafabregue)

Liputan6.com, Turin - Proses transfer bintang muda Olympique Lyon, Corentin Tolisso ke Juventus terus mengalami tarik ulur. Terakhir, President Lyon, Jean-Michel Aulas menegaskan bahwa pemain kesayangannya itu tidak akan hengkang jika mereka menjuarai Liga Europa musim ini.

Tolisso memang sudah dikaitkan dengan Si Nyonya Tua dalam beberapa bulan terakhir. Bianconeri berulang kali mencoba melakukan penawaran seharga 40 juta euro (Rp 572 miliar) untuk mendatangkan gelandang berusia 22 tahun itu ke Turin.

Tolisso mulai mencuri perhatian Juventus kala kedua tim bertemu di matchday 4 babak penyisihan Grup H Liga Champions musim ini, pada 3 November 2016 lalu. Waktu itu, Tolisso mencetak gol penyeimbang yang menghindarkan Lyon dari kekalahan.

Selain Tolisso, bintang Lyon lainnya, Alexandre Lacazette juga diinginkan oleh Juventus.

"Itu risiko. Saya dapat menjamin bahwa jika kami memenangkan Liga Europa, mereka (Tolisso dan Lacazette) tidak akan pergi. Lagipula Mereka juga tak ingin hengkang," ucap Aulas  seperti dikutip Football Italia.

Harapan Lyon menjuarai Liga Europa musim ini cukup terbuka. Setelah menaklukkan AS Roma di babak perdelapan final, mereka akan bersua Besiktas di perempat final. Lyon akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu di leg pertama yang akan digelar 14 April.

"Kalaupun mereka tetap pergi, maka ada yang salah. Itu berarti kami akan mendapat uang lebih banyak dari yang kami butuhkan," ujar Aulas.  (Abul Muamar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya