Liverpool Kerap Tersandung Tim Kecil, Ini Penyebabnya

Liverpool kehilangan 15 poin ketika bertemu tim-tim kecil di Liga Inggris.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 07 Apr 2017, 16:00 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp memberikan instruksi saat melawan Southampton FC pada laga leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris di St. Mary's stadium, Southampton (11/1/2017). Soton menang 1-0 atas Liverpool. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus rela berbagi poin dengan Bournemouth kala berlaga di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris. Ini bukan pertama kalinya Liverpool tersandung ketika bertemu dengan tim yang notabenenya bisa mereka atasi.

Pada laga kontra Bournemouth, gawang Liverpool kebobolan menit ke-87, padahal kemenangan sudah di depan mata. Hasil itu juga membuat The Reds belum bisa menjauhi dari kejaran Manchester City, yang kini berada di peringkat kedua.

Liverpool menyia-nyiakan 15 poin musim ini, setelah gagal meraih tiga poin kala bertemu tim kecil. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, anak-anak asuhannya kurang pengalaman.

"Kami tidak punya pengalaman semacam itu. Mungkin Anda perlu hal seperti malam kemarin untuk lebih berpengalaman lagi, kendati hasilnya tidak sebagus itu," kata Klopp, seperti dilansir ESPN.

Dia mendesak Roberto Firmino dan kawan-kawan mengambil pelajaran berharga dari cukup seringnya The Anfield Gank kebobolan pada menit-menit akhir. Klopp juga mencoba memperbaiki lini belakang Liverpool di sisa pertandingan kompetisi musim ini.

"Di sisi lain, kami sejauh ini masih mampu mencetak banyak gol di Liga Inggris. Jadi, ini bagian dari pertandingan di mana momen-momen tidak tercipta sepanjang waktu kendati kami berusaha," ungkap Klopp.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya