Saran Gus Anom untuk Tommy Kurniawan yang Sedih Hadapi Perceraian

Setelah digugat cerai Tania Nadira, Tommy Kurniawan kini rajin mengikuti pengajian.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 11 Mar 2017, 18:36 WIB
Tommy Kurniawan dan Gus Anom (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tommy Kurniawan tengah mencari ketenangan hati, akibat perceraiannya dengan Tania Nadira. Salah satu cara yang dijalankan Tommy Kurniawan adalah dengan mengikuti pengajian.

Sejak Kamis (9/3/2017) lalu, Tommy Kurniawan mengikuti pengajian di Majelis Taklim Al Munawwarroh pimpinan Gus Anom, di Makassar. Selain merasa damai karena mengikuti salawat dan tausiah, ayah dua anak itu juga mendapat masukan dari Gus Anom.

Istri Tommy Kurniawan, Tania Nadira (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Bahwa Allah ini cinta dengan Tommy, Allah sayang sama Tommy. Dengan musibah ini, Tommy diminta ingat sama Allah," kata Gus Anom, bersama Tommy Kurniawan dan Risty Tagor, usai melakukan pengajian di Makassar.

Gus Anom mengaku tak banyak memberi nasihat untuk Tommy. Karena menurut Gus Anom, yang penting bagi Tommy saat ini adalah menenangkan hati dan pikirannya.

"Solusi buat Tommy, tenang dulu. Segarkan pikiran. Kalau pikirannya enggak kuat, nanti bisa belok. Dengan ngaji, semoga Tommy bisa tenang, jalannya lurus," kata Gus Anom.

Tommy Kurniawan dan Fatimah Tania Nadira (Instagram/@tommykurniawan77)

Apa yang diharapkan Gus Anom kepada Tommy Kurniawan sepertinya terjadi. Selama mengikuti pengajian, Tommy Kurniawan mengaku begitu tenang.

"Saya sangat-sangat mendapatkan ketenangan. Apalagi saya berusaha sekhusyuk-khusyuknya. Tadi waktu bersalawat, saya sampai mau nangis. Terserah tadi orang lihat saya bagaimana," ujar Tommy Kurniawan.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya