Plt Gubernur DKI Janji Bereskan Masalah Kabel Semrawut di Jakarta

Soni mengatakan terdapat tumpukan 12 kabel semrawut yang melintang di lokasi amblesnya trotoar di Jalan Haji Agus Salim.

oleh Ika Defianti diperbarui 10 Mar 2017, 22:26 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Tinjau Pembersihan Gorong-gorong di Gatot Subroto

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meninjau lokasi amblesnya trotoar di Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat. Amblesnya trotoar menyebabkan kabel-kabel bawah tanah yang berada di lokasi tersebut semrawut.

Saat di lokasi Sumarsono langsung menyapa dan menanyai para pasukan biru yang bertugas. Pria yang biasa disapa Soni itu sesekali menunjuk dan memberikan masukan kepada jajarannya yang mendampingi.

"Karungnya sudah berapa banyak, ada semen-semen enggak. Ada bekas kulit kabel," kata Sumarsono, Jumat (10/3/17).

Saat ditanya apakah ada tumpukan sampah kabel didalam trotoar, para petugas memastikan bahwa tidak ada sampah kabel di dalam gorong-gorong tersebut.

Sumarsono mengatakan, terdapat tumpukan 12 kabel yang malang melintang di lokasi tersebut. Kondisi tersebut makin membuat semrawut kondisi trotoar yang ambles.

"Jadi itu terdapat banyak kabel seperti kabel listrik, kabel PLN, kabel Telkom maupun kabel optik lainnya. Sehingga terlihat semrawut yang bercampur dengan drainase saluran air," ujar dia.

Semrawutnya kabel-kabel itu menyebabkan tersangkutnya sampah saat hujan deras datang. Ia berjanji akan segera mengatasi masalah banyaknya kabel bawah tanah di gorong-gorong di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

"Karena itulah kita sedang memikirkan bagaimana tidak seenaknya kabel-kabel ini bergabung dengan drainase," pungkas Soni.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya