Winger Muenchen Waspadai Kebangkitan Arsenal di Liga Champions

Muenchen bakal menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Feb 2017, 22:00 WIB
Muenchen bakal menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen - Tak seperti Robert Lewandowski yang meremehkan Arsenal, winger Bayern Meunchen, Arjen Robben malah mengkhawatirkan kebangkitan tim berjulukan Meriam London tersebut di ajang Liga Champions.

Muenchen bakal menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan ke-11 bagai kedua tim.

Dalam 10 pertandingan sebelumnya, Muenchen mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan Arsenal baru meraih tiga kemenangan. Pada laga terakhir yang berlangsung di Allianz Arena, 5 November 2015, Muenchen menang telak 5-1 atas Arsenal.

"Muenchen sudah menghadapi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir dan kami selalu menang atau melangkah ke babak selanjutnya di Liga Champions. Tapi, saya rasa mereka sudah meningkatkan kualitasnya setelah pertandingan terakhir melawan kami," ucap Robben, dikutip dari The Telegraph.

2 dari 2 halaman

Arsenal Bangkit

Arsenal punya catatan bagus dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions. Meriam London mencatatkan empat kemenangan dan meraih dua hasil imbang.

"Mungkin saya mereka bakal menjadi salah satu lawan yang paling sulit kami hadapi. Saya rasa mereka sudah bangkit," kata Robben.

"Arsenal merupakan ancaman bagi semua tim yang ada di Liga Champions. Mereka bisa membuat semua tim kesulitan. Saya rasa peluang kami dan mereka sama besar untuk meraih kemenangan," ujar winger asal Belanda itu mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya